Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama para kepala OPD dan tokoh masyarakat dalam kegiatan Jum’at keliling di Desa Pulau Lintang

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melaksanakan kegiatan Jum’at keliling yang ketiga kalinya ke Mesjid Miftahul Jannah, Desa Pulau Lintang, Kecamatan Bathin VIII, Jumat (30/06/2023).

Dalam tersebut turut didampingi Asisten II Setda Sarolangun Ramawi, SE, Kadis Kominfo Sarolangun H Ahmad Nasri, SH, Kadis Perindagkop Sarolangun Drs Muslihadi, M.Pd.I, Kadisparpora Sarolangun H Saipullah, S.Sos, MH, Kadis Dukcapil Sarolangun Riduan, S.STP, ME,
Kasat Pol PP Sarolangun Drs Muhammad Idrus, serta sejumlah kepala OPD lainnya.

Selain itu, hadir juga Camat Bathin VIII Aryo L Fajrin, Para pegawai syaraq, Ulama, para tokoh masyarakat, dan tokoh agama yang ada di Desa Pulau Lintang.

Kehadiran Penjabat Bupati Sarolangun ke Mesjid Miftahul Jannah tersebut disambut baik oleh segenap lapisan masyarakat Desa Pulau Lintang khususnya, yang sekaligus jamaah sholat Jumat untuk melakukan ibadah sholat Jumat dan silaturrahmi sebagai bentuk untuk meningkatkan hubungan antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat ataupun sebaliknya.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa saat ini masih dalam suasana hari Raya idul Adha 1444 Hijriyah/2023 Masehi, maka dari itu atas nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengucapkan selamat hari raya idul adha dan terus untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

” Atas nama pribadi dan keluarga besar Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengucapkan selamat hari raya idul adha 1444 Hijriyah, mohon maaf lahir dan Bathin semoga kita semua diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” katanya.

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa memang selama dirinya melaksanakan tugas di Sarolangun melaksanakan kegiatan Jumat keliling dan subuh keliling, yang pada intinya untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi antara Pemerintah dengan masyarakat dan begitu juga sebaliknya.

” Kami adalah pelayan bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Sarolangun, maka mohon dukungan dari seluruh para jamaah khususnya dan masyarakat Sarolangun untuk sama-sama memajukan daerah yang kita cintai ini,” katanya.

Bachril Bakri meminta agar seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mensukseskan MTQ tersebut. Saat ini, Pemerintah Daerah terus berusaha semaksimal mungkin dalam menyiapkan sarana dan prasarana MTQ tersebut.

” Dalam waktu dekat kita akan menjadi penyelenggara MTQ provinsi Jambi, kami minta dukungan kepada seluruh masyarakat agar kita bisa melaksanakan MTQ ini dengan baik dan sukses sebagai tuan rumah dan kita meraih prestasi. Kita sudah melakukan persiapan untuk melancarkan semua pelaksanaan suksesnya MTQ ini,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap