Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Bachril Bakri Kunjungi Puskesmas Batang Asai, Pastikan Pelayanan Kesehatan Tetap...

PJ Bupati Bachril Bakri Kunjungi Puskesmas Batang Asai, Pastikan Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri Poto bersama dengan Kapus Batang Asai Darimi beserta jajaran tenaga kesehatan di Puskesmas Batang Asai

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc dalam kunjungan kerja perdananya ke Kecamatan Batang Asai, mendatangi Gedung Puskesmas yang ada di Desa Pekan Gedang, Kecamatan Batang Asai, Rabu (09/08/2023) sore sekitar pukul 15.45 Wib.

Sejumlah pejabat turut mendampingi dalam kunjungan tersebut, Asisten I Setda Sarolangun Drs Arief Ampera, Peltu Kepala Bappeda Sarolangun Ir Dedi Hendri, M.Si, Kasatpol PP Sarolangun Drs Muhammad Idrus dan sejumlah anggota DPRD Sarolangun Hermi, S.Sos, Rapalan dan Asmarul.

Kepala Puskesmas Batang Asai Darimi, dan jajaran tenaga medis menyambut hangat kedatangan PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta rombongan, untuk melihat langsung kondisi pelayanan puskesmas dan sarana dan prasaran yang ada.

Darimi pun mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut, sebab dengan kehadiran kepala daerah tersebut memberikan dorongan dan motivasi bagi para tenaga kesehatan untuk meningkatkan kedisiplinan dalam memberikan pelayanan kesehatan secara prima, profesional dan berkualitas.

” Kita ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Penjabat Bupati Sarolangun yang telah hadir ke Puskesmas Batang Asai, dan tentunya kita berharap kedepan ada kemajuan dari pelayanan yang kita berikan, dan untuk sarana prasaran kita cukup memadai hanya saja musholla belum ada berdiri, maka kita harapkan agar dibangun dengan bantuan dari kabupaten,” katanya.

Sementara itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri kepada awak media mengatakan bahwa kedatangan dirinya memang secara khusus untuk melihat secara langsung bagaimana pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Puskesmas Batang Asai kepada masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

” Kami ke puskesmas ini untuk melihat bagaiman pelayanan puskesmas kepada masyarakat yang asa di kecamatan batang asai, Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan pelayanan juga baik,” katanya.

Bachril Bakri juga menyebutkan untuk sarana prasaran yang ada di Puskesmas Batang Asai ini saat ini sudah cukup baik, hanya saja memang belum ada musholla. Kedepan, Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan berupaya untuk membantu pembangunan musholla yang ada di Puskesmas Batang Asai

” Sarana prasarana sudah cukup baik, tadi dibilang bapak kapus itu ada kurang mushollah. Untuk tenaga medis 60 orang dan di puskesmas sekitar 40 orang termasuk tenaga dokter dan tenaga medis maupun non medis, jadi cukuplah dari segi pelayanan,” katanya.

Iapun menghimbau kepada seluruh tenaga kesehatan dan tenaga medis yang bertugas di puskesmas batang Asai untuk memberikan pelayanan secara baik dari pagi hingga sore hari, serta tetap membuka pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) selama 24 jam.

” Kita himbau jangan sampai terganggu pelayanan, ingat jam kerja dan waktu pelayanan mulai dari pagi sampai sore dan IGD tetap buka 24 jam, dan jangan sampai pelayanan terganggu kepada masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments