Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Bachril Bakri Serahkan Bantuan Sosial Kepada Korban Kebakaran Rumah Di...

PJ Bupati Bachril Bakri Serahkan Bantuan Sosial Kepada Korban Kebakaran Rumah Di Pasar Singkut

PJ Bupati Bachril Bakri beserta jajaran saat menyerahkan bantuan sosial kepada anak korban Lela di lokasi kejadian

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menyerahkan secara langsung bantuan sosial kepada korban musibah kebakaran rumah, Sabtu (17/06/2023) di Desa Pasar Singkut, Kecamatan Singkut.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Waka I DPRD Sarolangun Aang Purnama, SE, Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, Danramil 420-01 Batang Asai Kapten INF Husnan Efendi, para Kepala OPD terkait, Kades Pasar Singkut Adi Sugiyanto, serta tokoh masyarakat setempat.

Musibah kebakaran rumah itu terjadi pada Jumat (16/06/2023) dini hari sekitar pukul 02.00 Wib yang menimpa rumah warga bernama Walijo, yang saat ini juga sedang berobat ke luar daerah, dan kondisi rumah yang Semi Permanen habis rata dengan tanah dan tiga unit sepeda motor juga ikut terbakar, saat itu penghuni rumahnya hanya anak korban bernama Lela.

Selain itu, seluruh perabotan rumah, ijazah, administrasi kependudukan dan seluruh pakaian korban habis terbakar, yang tersisa hanya pakaian yang ada di badan anak korban Lela, yang saat kejadian itu tinggal di rumah dan berhasil menyelamatkan diri.

Beruntung api cepat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran sehingga tidak merambat rumah yang persis ada di sebelah rumah korban yang juga masih dalam satu rumpun keluarga.

PJ Bupati Bachril Bakri beserta jajaran saat melihat kondisi rumah yang rata dengan tanah pasca musibah kebakaran itu

Kebakaran tersebut pun mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri turun langsung menemui keluarga korban kebakaran rumah tersebut yang disambut langsung oleh Lela, anak pemilik rumah korban kebakaran.

” Iya, pak rumah, sama tiga motor, ijazah, KTP, peralatan rumah habis pak. Yang tersisa hanya baju di badan,” kata Lela dengan nada sedih, kepada Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri.

Dalam kesempatan tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri pun turun bersimpati akan terjadinya musibah kebakaran tersebut yang tentunya musibah ini tentu akan ada hikmah dibalik dari kejadian yang tak diinginkan tersebut.

” Kami atas nama pemerintah Kabupaten Sarolangun turut bersimpati atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga, semoga ada hikmah dibalik dari kejadian ini,” katanya.

Bachril Bakri pun memberikan bantuan sembako seperti beras, minyak goreng, gula, mie, telor dan juga peralatan selimut, kasur, matras serta tenda kepada korban kebakaran rumah tersebut, serta memberikan kartu keluarga dan KTP korban kebakaran yang juga ikut terbakar.

” Kita himbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya kebakaran dengan menghindari hal-hal yang memicu kebakaran,” katanya.

PJ Bupati Bachril Bakri didampingi Kadis Sosial Helmi saat melihat rumah korban yang tinggal puing-puing

Sementara itu, Kadis Sosial Sarolangun Helmi, saat diwawancarai mengatakan bahwa penyerahan bantuan sosial ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kepada korban kebakaran rumah.

Bantuan berupa sembako tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Sarolangun dan Peralatan Kasur, Selimut, matras dan tenda merupakan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia.

” Rumahnya semi permanen, dinding papan, kejadiannya pada Jumat dini hari sekitar jam 02.00 Wib. Sebenarnya desa belum melapor cuman kami berinisiatif untuk datang, ada rumah dan tiga motor habis terbakar, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta, semoga keluarga sabar dan ikhlas yang tentunya akan ada hikmah dibalik kejadian ini,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU