Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Bachril Minta PNS Sarolangun Disiplin Pakai Tanda Pengenal

PJ Bupati Bachril Minta PNS Sarolangun Disiplin Pakai Tanda Pengenal

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat memperlihatkan tanda pengenal PNS dalam kegiatan hari lahir Pancasila beberapa waktu yang lalu

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, meminta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk disiplin dalam memasang tanda pengenal (Id card.red) dalam melaksanakan tugas.

Hal itu sesuai dengan ketentuan yang mengatur terkait atribut Pakaian Dinas Harian (PDH) dan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) bagi seorang Pegawai Negeri Sipil.

” Saya meminta kepada seluruh ASN untuk dapat menggunakan tanda pengenal, ini merupakan bagian dari disiplin juga,” kata Bachril beberapa waktu yang lalu.

Dia juga memberikan instruksi agar PNS yang belum memiliki tanda pengenal tersebut untuk dialkukan pengadaan melalui anggaran di bagian organisasi pada sekretariat Daerah Kabupaten Sarolangun.

PNS Sarolangun tidak pakai tanda pengenal saat melaksanakan upacara

Serta melakukan koordinasi dengan kementrian terkait aturan dan pedoman dalam pembuatan tanda pengenal. Sebab, jika berkaca di Kemendagri bahwa di kementrian tersebut dirinya yang menjabat kepala biro perencanaan sebagai eselon II itu tanda pengenal berwarna merah, untuk eselon III berwarna biru dan eselon IV berwarna hijau.

” Kami minta sekda untuk segera membuat id card bagi seluruh ASN yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Sarolangun, kita ikutin standar yang sudah diberikan pedoman oleh kemendagri ada beda warnanya antara eselon II, II, dan eselon IV serta staf. Pak sekda bisa berkoordinasi dengan kementrian, seperti bagian organisasi yang membidangi,” katanya.

Dikatakan Bachril, bahwa menurut informasi yang ia terima, Pemkab Sarolangun sudah punya mesin sehingga segera dalam waktu yang tidak lama tanda pengenal bagi PNS ini bisa dibuat sehingga semua orang bisa mengetahui jabatan yang diemban oleh PNS yang mengenakan tanda pengenal tersebut.

” Sehingga semua orang nanti bisa tau, oh dia jabatannya eselon II, dia jabatannya sekda. Kalau kami di kementrian, eselon II warna merah, eselon III biru dan eselon IV Hijau, apakah itu standar itu juga harus di kaji,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments