Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama Dinas TPHP Tinjau Lahan Cabe Merah...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama Dinas TPHP Tinjau Lahan Cabe Merah Di Desa Bukit Murau 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, PJ Sekda Sarolangun Dedy Hendry saat meninjau cabe merah yang dikelola oleh petani

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Sarolangun melakukan peninjauan lahan cabe merah, Di Desa Bukit Murau, kecamatan Singkut, Selasa (19/03/2024).

Diketahui lahan cabe merah tersebut milik petani bernama Ahmad, yang akan memasuki masa panen. Turut hadir PJ Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, yang juga Kadis TPHP Sarolangun, Plt Kadis Ketahanan Pangan Sarolangun H Muhammad.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri memberikan apresiasi kepada petani yang yang sudah melakukan penanaman cabe merah ini, tentunya hal itu dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan serta upaya membantu pemerintah dalam mengendalikan inflasi daerah.

” Saya ucapkan terima kasih kepada sekelompok tani yang telah mengolah lahannya dan menanam cabe sehingga bisa menstabilkan harga cabe khususnya di bulan ramadhan,” katanya.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat berbincang dengan petani cabe merah

Bachril Bakri juga memberikan apresiasi kepada Dinas TPHP Sarolangun yang telah mendorong tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam memberikan penyuluhan pertanian kepada masyarakat khususnya para petani sehingga budidaya cabe merah ini dapat berjalan dengan baik.

” Jadi sangat membantu sekali ini, dan kami sangat pemerintah sangat membantu dan terima kasih juga kepada PPL yang telah bekerja untuk memberikan penyuluhan kepada petani kita,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU