Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama Diskanak Monitoring Penerima Bantuan Pakan Ternak...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama Diskanak Monitoring Penerima Bantuan Pakan Ternak Ikan Di Desa Bukit Talang Mas

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama ibu Ny Indah Dewi serta jajaran saat melihat langsung ternak ikan serta memberikan pakan ikan

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama Dinas Peternakan dan Perikanan (Diskanak) melakukan monitoring penerima bantuan. Dana fiskal berupa bantuan pakan untuk ternak ikan di Desa Bukit Talang Mas, Kecamatan Singkut, Sabtu (27/04/2024) sore.

Monitoring tersebut tampak didampingi langsung Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril, beserta jajaran, Kadiskanak Sarolangun Dulmuin, Sp, yang disambut oleh penerima bantuan atau peternak ikan.

Peternak ikan selaku penerima bantuan mengaku sangat berterima kasih kepada penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri yang peduli terhadap petani untuk membantu pakan dalam pengembangan budidaya ternak ikan.

” Ini membantu pak, bagaimana meningkatkan produksi ikan. Selain dapat bantuan pakan, kami juga buat pakan ikan sendiri, karena satu kolam saja, pakan ikan bisa habis 1,5 ton satu bulan dan ini delapan bulan,” katanya.

” Saya berharap juga pemerintah terus membantu masyarakat khususnya petani, seperti bantuan yang yang sudah diberikan kepada saya, dan kami doakan semoga bapak PJ Bupati Sarolangun kedepan selalu sehat dan sukses selalu dalam memimpin Sarolangun,” kat dia menambahkan.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat melihat ternak ikan

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa bantuan pakan ternak ikan ini bersumber dari Dana Insentif Fiskal yang diterima oleh Pemkab Sarolangun pada 2023 lalu, yakni insentif fiskal kinerja atas keberhasilan pengendalian inflasi dan insentif fiskal kinerja atas keberhasilan peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan sub kategori penuntasan kemiskinan ekstrem.

” Kita melihat salah satu tempat budidaya ikan lele dan patin, serta ada juga ikan gurami. Ini adalah lokasi bantuan dari Pemerintah Daerah yang kita dapatkan dari dana insentif fiskal, totalnya 16 miliar,” katanya.

Dari dana insentif fiskal ini, lanjut Bachril Bakri, Pemkab Sarolangun melalui Dinas Perikanan dan peternakan menyalurkan bantuan pakan ikan sebanyak 2 ton senilai Rp 24 juta bagi peternak ikan yang ada di Desa talang Mas tersebut, bantuan pakan ikan tersebut untuk pakan ikan dari kecil hingga nanti panen.

” Dan kita harapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat serta ini juga bisa mengendalikan inflasi, menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat, pada intinya saya harap program yang saya lakukan ini bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat Sarolangun,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU