Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama Ibu Ketua PKK Bagikan Masker Gratis...

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama Ibu Ketua PKK Bagikan Masker Gratis Bagi Siswa Sekolah

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat memasang masker bagi siswa sekolah

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti melakukan pembagian masker secara gratis bagi siswa sekolah, Senin (02/10/2023) di SMP Negeri 1 Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri langsung Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Kadis Dikbud Sarolangun Drs H M Arsyad, SH, M.Pd.I, Kadis LHD Sarolangun Kurniawan, ST, Sekretaris Dinas Kesehatan Fauziah, Kepala DP3A Sarolangun dr Irwan Mizwar, S.KM, MM, serta kepala SMP N 1 Sarolangun dan para siswa sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa pemberian masker ini dilakukan untuk mengantisipasi penyakit yang diakibatkan kondisi udara yang tidak sahat dikarenakan kabut asap yang kian melanda wilayah Kabupaten Sarolangun.

” Tadi pagi saya sudah langsung ke sekolah ke SMP 1 Sarolangun, melakukan rapat dengan guru-guru dan membuat kebijakan kepada seluruh sekolah mulai SD dan SMP, SMA wajib menggunakan masker,” katanya.

Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril saat menyerahkan masker kepada pihak sekolah

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa berdasarkan rapat koordinasi yang dilakukan, untuk sekolah SD dan SMP di Kabupaten Sarolangun dilakukan pengurangan jam belajar di sekolah. Para siswa masuk pada pukul 07.45 Wib dan pulang pada pukul 13.00 Wib, serta diminta agar seluruh siswa mengurangi aktivitas di luar ruangan baik saat berada di sekolah maupun di rumah.

” Jam belajar di kurangi masik 07.45 wib dan pulang pukul 13.00 wib, dan kita menghindari di luar ruangan untuk anak sekolah. Status udara sudah dua kali melakukan pengujian di beberapa tempat di Kabupaten Sarolangun, kurang sehat memang tingkat udaranya,” katanya.

” Kepada seluruh anak sekolah pakai masker dari rumah sampai ke sekolah, untuk menghindari debu masuk ke saluran pernapasan tidak tinggi. Kita akan membuat surat edaran, saat ini sedang di proses untuk di sampaikan ke seluruh sekolah,” kata dia menambahkan.

Poto bersama

Selain itu, PJ Bupati Sarolangun juga bilang hal itu juga menindaklanjuti surat edaran berupaya himbauan dari Gubernur Jambi terkait kondisi udara di Provinsi Jambi yang tidak sehat, termasuk di wilayah Kabupaten Sarolangun.

” Surat edaran dari pak gubernur yang menyampaikan kualitas udara di wilayah Provinsi Jambi termasuk di Sarolangun bahwa kondisi udara sedang tidak sehat, pada tanggal 29 September 2023, ada himbauan antisipasi karhutla dan kualitas udara yang buruk di provinsi Jambi,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU