Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Beserta Ibu Indah Dewi Pangesti Ikuti Lomba...

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Beserta Ibu Indah Dewi Pangesti Ikuti Lomba Fashion Show Batik Pada Malam Jambi Berbatik

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta ibu Ny Indah Dewi saat tampil memukau dalam fashion show batik di malam Jambi berbatik

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc beserta Ibu selalu Ketua Dekranasda Kabupaten Sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti Bachril mengukir lomba Fashion Show Batik Jambi, Rabu (25/10/2023) malam di Halaman Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian puncak peringatan Hari Batik Nasional 2023, yang digelar Pemerintah Provinsi Jambi bersama Dekranasda Provinsi Jambi pada Malam Jambi Berbatik.

Selain PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta ibu Ny Indah Dewi Bachril, juga diikuti ratusan peserta fashion show menjadi kemeriahan Malam Jambi Berbatik yang di ikuti dan diawali gubernur Jambi H Al Haris yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi Ny Hj Hesnidar.

Selain itu juga diikuti Kepala daerah seperti bupati dan walikota se-Provinsi Jambi, Kepala OPD lingkup pemprov Jambi, kepala satker vertikal yang ada di wilayah provinsi Jambi serta putra putri pariwisata, bujang gadis dan sekolah SMA sederajat yang ada di Kota Jambi dan perwakilan dari Kabupaten lainnya dalam provinsi Jambi.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta ibu Ny Indah Dewi Bachril dan para kepala daerah se-Provinsi Jambi

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa kegiatan fashion show batik tersebut untuk mengajak masyarakat dalam melestarikan budaya serta menjaga warisan bangsa serta membangkitkan para pengrajin batik agar perekomian terus meningkat.

Berbagai corak batik Jambi yang di tampilkan dari 11 kabupaten Kota dengan motif fashion yang diciptakan desain keunikan batik yang di kreasikan, salah satunya batik khas Sarolangun yang dipakai oleh PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta ibu Ny Indah Dewi Bachril yang tampil memukau.

” Malam ini saya bersama kadisparpora, Ibu dekranasda dan PKK Sarolangun mengikuti acara Jambi berbatik tahun 2023 dalam rangka memperingati hari batik nasional tanggal 12 Oktober 2023. Kita sangat bangga dan bahagia hari ini bisa ikut dalam acara ini,” kata Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, kepada media ini.

Bachril Bakri pun mengucapkan selamat atas kesuksesan dan memeriahkan acara Jambi berbatik ini yang sangat bahagia dan meriah sekali yang diikuti oleh ratusan peserta tersebut.

” Ini kegiatan yang sangat meriah dan bahagia sekali, kita menyanyi bersama dan seluruh peserta baik dari Provinsi Jambi, instansi vertikal, SMA yang ada di Provinsi Jambi, bahagia dan meriah, dan sangat bagus sekali,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU