Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Buka Forum Gabungan Perangkat Daerah Tahun 2024

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Buka Forum Gabungan Perangkat Daerah Tahun 2024

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Asisten I Arief Ampera, Asisten III Hazrian, dan Plt Kepala Bappeda Sarolangun Maria Susanti

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah Kabupaten Sarolangun Tahun 2024 di Aula Kantor Bappeda Sarolangun, Selasa (20/2/2024).

Forum gabungan perangkat daerah tersebut dalam rangka tahapan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sarolangun tahun 2025 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc membuka kegiatan tersebut, yang dihadiri Asisten I Sarolangun Drs H Arief Ampera, Asisten III Sarolangun Hazrian, SE, M.Si, Plt Kepala Bappeda Sarolangun Hj Maria Susanti, SE.

Selain itu tampak hadir juga para Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD, Kabid PPEPD Bappeda Sarolangun Muhamad Ihsan, beserta jajaran dan para Camat dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Plt Kepala Bappeda Sarolangun Maria Susanti menyampaikan laporan

Plt Kepala Bappeda, Maria Susanti dalam laporannya menyebutkan, Forum ini sebagai bahan untuk analisis usulan dan target kinerja masing-masing Perangkat Daerah, Reses DPRD yang tertuang dalam Pokok-Pokok Pikiran DPRD serta menyelaraskan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang tingkat kecamatan yang telah kita laksanakan bersama-sama beberapa waktu yang lalu.

” Dalam forum ini kita akan menyelaraskan rancangan awal RKPD untuk menjadi dasar penyempurnaan RKPD tahun 2025, sekaligus optimalisasi perencanaan program untuk masing-masing Perangkat Daerah,”katanya.

Maria Susanti juga menjelaskan kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah ini akan diselenggarakan mulai dari tanggal 27 Februari 2024 sampai dengan 7 Maret 2024, dengan harapan mendapat klarifikasi dari perangkat daerah.

” Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dalam rangka menyelaraskan rancangan awal penyusunan RKPD dengan terarah dan tepat sasaran,”katanya.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri

Sementara itu, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri dalam arahannya mengatakan Forum Gabungan Perangkat Daerah ini merupakan rangkaian dari tahapan perencanaan dari forum sebelumnya guna merumuskan usulan program dan kegiatan pembangunan sesuai dengan tugas dan fungsi dari masing-masing Perangkat Daerah.

” Usulan-usulan dari masing-masing Perangkat Daerah tersebut juga harus disesuai dengan arah kebijakan provinsi dan nasional,” katanya.

Masih dikatakan Bachril Bakri, usulan dari masing-masing Perangkat Daerah ini selanjutnya nanti akan digunakan sebagai bahan untuk penyempurnaan Rancangan Renja Perangkat Daerah dan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Sarolangun Tahun Anggaran 2025 menjadi Rancangan RKPD.

” Forum ini juga sebagai bahan klarifikasi usulan-usulan dalam Musrenbang Desa dan Kecamatan, yang mana Bappeda akan mengkoordinasikannya sekaligus menseleksi program apa saja benar-benar menjadi prioritas,” katanya.

” Saya harap bisa menyamakan persepsi kita, baik isu strategis, target capaian kita, sad juga jadi fokus kita. Mudah-mudahan forum gabungan perangkat daerah ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,”kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU