Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Buka Secara Resmi Diksar Pol PP Tahun...

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Buka Secara Resmi Diksar Pol PP Tahun 2023

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat membuka diksar Pol PP Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Pendidikan Dasar Polisi Pamong Praja (Diksar Pol P) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun tahun 2023, Senin (27/11/2023) siang yang berjalan dengan lancar.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri Kabid Linmas dan Damkar Provinsi Jambi Aguscik Andi, Asisten I Setda Sarolangun Drs H Arief Ampera, ME, Kasat Pol PP Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Koramil 420-04 Sarolangun Sertu M.Situmorang, Jajaran Pejabat di lingkungan Satpol PP Sarolangun serta puluhan peserta Diklatsar Pol PP Sarolangun.

Dalam arahannya, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun memberikan apresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya Diksar ini, semoga dengan adanya kegiatan ini akan dapat memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

Dimana melalui kegiatan diharapkan nantinya para anggota Pol PP yang mengikuti diksar mampu menjalankan tugas, kewajiban, serta kewenangannya yang secara tegas yang telah tertuang dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

” Kehadiran Satuan Polisi Pamong Praja dapat memberikan rasa aman dan tertib dalam memberikan pelayanan kepada serta dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko,” katanya.

Penyematan tanda peserta diksar Pol PP oleh PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri

Dijelaskan Bachril Bakri, bahwa  tugas dan fungsi Satpol PP dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, aman, tentram, tertib dan teratur di Kabupaten Sarolangun, juga mempunyai tugas berat pada Tahun 2024 nanti dalam menghadapi agenda besar pesta Demokrasi yaitu Pemilukada di Kabupaten Sarolangun.

” Saya berharap agar seluruh Satpol PP dapat menjalankan tugasnya nanti dengan penuh dedikasi yang tinggi sehingga terciptanya situasi yang kondusif aman, tertib yang tergabung didalam bingkai demokrasi NKRI seutuhnya,” katanya.

” Satpol PP ini harus dilatih betul, salah satunya melalui Diklatsar. Maka saya berharap ini bisa menjadi salah satu meningkatkan kemampuan, kompetensi, serta memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai anggota satpol PP,” kata dia menambahkan.

Selain itu, kata Bachril Bakri sebagai bagian dari upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun dalam mendukung penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, diharapkan mampu menjadi jembatan dalam meredam potensi kerentanan dari kerawanan dalam hal potensi konflik, baik secara internal maupun personal di wilayah kerja Kabupaten Sarolangun.

” Kabupaten Sarolangun yang memang uas wilayahnya cukup 8 besar dengan keberagaman penduduk dan jumlah yang cukup banyak, tentu ada potensi kerentanan ataupun kerawanan dalam hal potensi ataupun gangguan gangguan ancaman terjadinya konflik baik secara internal maupun personal, yang tentu ini tidak menjadi sangat tidak kita harapkan terlebih lagi suasana Demokrasi manuju 2024 Pemilu dan Pilkada serentak yang akan datang,” katanya.

Poto bersama

Ia juga berharap Satpol PP sangat berperan penting dalam mengawal semua perkembangan yang terjadi di daerah, dan Diklat Dasar yang digelar pada saat ini adalah salah satu bagian untuk meningkatkan kualitas peran, tugas dan tanggung jawab Satpol PP dalam rangka meningkatkan profesionalisme pegawai negeri sipil yang menjalankan tugas dan fungsi di bidang penegakan peraturan daerah dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

” Saya berharap agar seluruh peserta yang mengikuti Diksar ini untuk senantiasa meningkatkan kinerja, sesuai dengan tugasnya yakni memelihara dan menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum serta menegakkan peraturan yang berlaku, serta selalu adaptif dan solutif dalam menghadapi berbagai keadaan sulit,” katanya.

” Dalam penegakan perda agar menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga dirinya masing-masing menjaga nama baik satpol PP, apalagi sampai ikut melakukan hal-hal yang menyalahi aturan.  Selamat mengikuti Diklatsar Pol PP ini, ikuti dengan baik dan sungguh-sungguh, dan Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kegiatan Pendidikan dasar Polisi Pamong Praja Sarolangun tahun 2023 secara resmi saya nyatakan dibuka,” kata dia menambahkan.

Dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri didampingi asisten I Arief Ampera dan Kasat Pol PP Sarolangun Muhammad Idrus menyematkan tanda peserta sebagai tanda dibukanya kegiatan diksar Pol PP tahun 2023 serta diakhiri dengan poto bersama.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU