Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka Ke-62...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Di Tanjabbar

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama jajaran Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Jambi

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kambicab) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun menghadiri apel upacara peringatan hari Pramuka Ke-62 Tingkat Kwartir Daerah Provinsi Jambi, Rabu (05/09/2023) di Lapangan Alun Alun Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jambi Dr Alharis, S.Sos, MH, memimpin langsung upacara upacara puncak peringatan tersebut, selaku Ketua Majlis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Jambi, yang dihadiri Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jambi Sudirman, Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat, M.Ag, beserta jajaran Bupati dan Wali Kota Se-Provinsi Jambi, serta jajaran pengurus Gerakan Pramuka Se-Provinsi Jambi.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, mengucapkan selamat kepada Bupati Tanjabbar yang telah sukses melaksanakan upacara peringatan hari Pramuka ke-62 Tingkat Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi sebagai tuan rumah dalam pelaksanaannya.

” Hari ini kita menghadiri puncak peringatan hari Pramuka ke-62 di Kuala Tungkal, tadi berjalan dengan baik dan kita ucapkan selamat kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjabbar dibawah bimbingan Bapak Anwar Sadat,” katanya.

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun tentunya terus melaksanakan kegiatan Pramuka dengan memberikan dalam mendidik, membina para generasi muda yang berkarakter. ” Tentunya gerakan Pramuka ini sangat berarti dan penting bagi pendidikan anak-anak kita selalu generasi muda,” katanya.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri dampingi Gubernur Jambi Alharis dalam kegiatan upacara puncak peringatan Hari Pramuka ke-62 tingkat Kwarda Jambi

Sementara itu, Gubernur Jambi Alharis juga mengucapkan selamat hari Pramuka ke-62 tingkat Kwarda Gerakan Pramuka Jambi dalam rangka pembinaan yang terus dilakukan untuk Pramuka Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi.

Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki andil dalam menjalan gerakan Pramuka yang telah dirintis dibuat oleh pendahulu, sehingga para generasi muda saat ini hanya tinggal meneruskan saja atas nilai-nilai gerakan Pramuka yang berjalan dengan baik.

” Hari ini kita tinggal meneruskan saja, pelatihan-pelatihan pembentukan karakter terus dilakukan yang ada akhirnya kita berharap anak-anak kita memiliki karakter yang kokoh, disiplin, berintegritas, dan kita berharap dukungan dari seluruh jajaran kamabicab gerakan Pramuka di Jambi i seluruh Kabupaten/Kota terus ditingkatkan sehingga anak-anak kita terus meraih prestasi baik kabupaten, provinsi dan nasional,” katanya.

Gubernur juga mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi di tingkat nasional, bahwa prestasi yang telah ditoreh oleh Kwarda Jambi itu adalah sumbangsih anak-anak yang telah dilatih serta di didik di wilayah masing-masing kwarcab Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi , yang pada akhirnya anak-anak Jambi terus meraih prestasi di tingkat nasional termasuk juga kemarin saat pengiriman peserta gerakan Pramuka ke Korea Selatan.

” Saya berterima kasih banyak atas upaya seluruh jajaran KA kwarcab dengan dana hibah yang telah diberikan setiap tahunnya, mudah-mudahan ini adalah ikhtiar kita agar kita memiliki anak-anak generasi muda yang tangguh, kokoh, disiplin, berintegrasi dan punya karakter dalam rangka menyiapkan generasi muda bangsa kedepannya,” katanya.

$ Khususnya ketua Kwarcab Tanjabbar terima kasih banyak atas waktu dan tempat sebagai tuan rumah pada hari yang berbahagia. Kamabicab menyampaikan beliau terkait kebun milik Pramuka, sudah hari ini 30 persen hasilnya untuk Tanjabbar dan 70 persen bagi-bagi ke 10 kwarcab lainnya, cuman dengan catatan pak kamabicab dan KA kwarcab tolong urus lagi izin-izinnya,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments