PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Malam Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ Provinsi Jambi

0
Poto bersama
Wagub Jambi H Abdullah Sani saat melantik para dewan hakim MTQ Provinsi Jambi disaksikan PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri

KABAR SAROLANGUN- Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri kegiatan malam ta’aruf dan pelantikan Dewan Hakim pada pagelaran MTQ Tingkat Provinsi Jambi Ke-52 Tahun 2023, Selasa (22/08/2023) malam ini di Ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun.

Pelantikan dewan hakim MTQ ini dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani, yang berjalan dengan lancar dan sukses.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Kadis PUPR Provinsi Jambi Ir H Fauzi, MT, Para kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun, Para Dewan Hakim MTQ diantaranya ada Prof. Dr H Suhar, AM.M.Ag, Dr H Maryadi Syarif, dan beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani dalam pelantikan para dewan hakim untuk pelaksanaan MTQ Provinsi Jambi di Bumi sepucuk adat serumpun pseko, nama adat Kabupaten Sarolangun selaku tuan rumah.

” Selamat kepada dewan hakim yang di lantik hari ini, semoga bisa berkontribusi dengan baik. Saya memiliki harapan kepada para dewan hakim agar bisa bekerja semaksimal mungkin pada saat perhelatan MTQ nantinya,” katanya.

Bachril Bakri juga bilang betapa rasa gembiranya atas di tunjuknya Kabupaten Sarolangun sebagai tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat provinsi Jambi tahun 2023 ini, setelah terlahir kalinya dilakukan pada tahun 2006 yang lalu.

” Pak gubernur saya sebagai PJ sangat senang kami di tunjuk sebagai tuan rumah, semoga kegiatan ini bisa menjadi ladang amal bagi kita semua,”katanya.

Poto bersama

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani yang melakukan pelantikan kepada para dewan hakim ini berharap kegiatan MTQ ini bukan hanya sebatas kegiatan hura-hura belaka, namun bagaimana memiliki visi dan misi untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an, menyemarakkan syiar Islam serta mempelajari dan mengamalkan apa-apa yang terkandung dalam isi Alquran.

” Banyak tujuan dari di gelarnya MTQ ini salah satu nya menyebarkan syiar Islam di dalamnya, maka mari kita satukan dan pererat ukuwah Islamiyyah diantara kita untuk berjuang di jalan Allah dalam mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat Jambi untuk gemar membaca Alquran dan memberantas buta aksara Alquran,” katanya.

Penulis : M.Imat Nudin
Editor : A.R Wahid Harahap