Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Pembukaan Pertikawan Regional Sumatera 

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Pembukaan Pertikawan Regional Sumatera 

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat mendampingi Gubernur Jambi Alharis dan jajaran dalam pembukaan Pertikawan regional sumatera ditandai dengan pemukulan bedug

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc selaku Kamabicab Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun menghadiri pembukaan Perkemahan Bakti Pramuka Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) tingkat Nasional Regional Sumatera, Minggu (17/09/2023) di Halaman Kantor Bupati Merangin.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi Dr Alharis, S.Sos, M, yang sekaligus membuka kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah Geopark Merangin dan Festival UMKM Ekonomi kreatif tahun 2023.

Kegiatan Pertikawan Regional Sumatera ini akan berlangsung pada tanggal 17 s.d 22 September 2023, di bumi perkemahan Kabupaten Merangin, Jambi, yang diikuti peserta dari seluruh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Sumatera.

Dalam momentum tersebut, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri berpesan agar kontingen Pramuka dari Kabupaten Sarolangun ini senantiasa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan tentunya dapat menjalin hubungan yang baik dengan seluruh peserta yang hadir.

” Jaga nama baik Sarolangun sehingga bisa mengharumkan nama baik Sarolangun. Saya harap semua sehat sehat disana dan bisa menunjukkan prestasi di sana, tunjukkan sebagai anak-anak Sarolangun kepada semua peserta yang ada di sana,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Poto bersama dengan kontingen Pramuka dari Kabupaten Sarolangun

Sementara itu, Gubernur Jambi Alharis mengatakan bawah Pertikawan regional sumatera ini agar seluruh kader Gerakan Pramuka untuk menjadikan ajang ini bukan hanya sebagai ajang silaturrahmi, akan tetap bagaimana saling mengasah kemampuan dan saling berdiskusi diantara sesama seluruh kader Pramuka se-sumatera.

” Selamat kepada geopark merangin, Jambi yang dibawah khusus geopark Global UNESCO dimana 2014 sampai 2023 butuh perjuangan untuk perjuangan geopark merangin. Alhamdulillah 9 tahun dinanti, kemarin diputuskan bahwa geopark Merangin resmi jaringan geopark global UNESCO, kita jaga semuanya,” katanya.

Selain itu, dalam kegiatan pertikawan regional sumatera ini juga dilakukan festival ekonomi kreatif yang diharapkan dapat tumbuh dengan baik dan bangkit dalam rangka menumbuhkan ekonomi Indonesia pasca pandemi covid -19 pada tahun 2021-2022.

” Selamat melaksanakan kegiatan Pertikawan Regional Sumatera dan pekan kebudayaan daerah geopark dan festival ekonomi kreatif 2023, mudah-mudahan  bermanfaat dengan yang sebesar-besarnya bagi kita semua dan dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim secara resmi saya nyatakan dibuka,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments