Selasa, Juni 18, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Pengukuhan AFKAB Sarolangun Priode 2023-2026

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Pengukuhan AFKAB Sarolangun Priode 2023-2026

Noval Ghalib Resmi Pimpin AFKAB Sarolangun

Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin saat mengukuhkan pengurus AFKAB Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri kegiatan pengukuhan Asosiasi Futsal Kabupaten Sarolangun Priode 2023-2026, Senin (02/10/2023) di ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun.

Pengukuhan AFKAB sarolangun ini dilakukan langsung oleh Ketua Askab PSSI Sarolangun H Hurmin, SE, yang berlangsung dengan lancar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadisparpora Sarolangun H Saipullah, S.Sos, MH, Sekertaris KONI Sarolangun Ulil Amri, SH, Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM, Sekjen Askab PSSI Sarolangun Efendi Usman, Ketua AFKAB Sarolangun Priode 2020-2023 Dedi Kurniawan, SE, Ketua AFKAB Sarolangun Priode 2023-2026 Noval Ghalib beserta para pengurus, sejumlah OKP dan tamu undangan lainnya.

Dalam SK kepengurusan AFKAB Sarolangun  sesuai dengan SK Askab PSSI Sarolangun nomor 001/SK/Askab.pssi/3/2023 masa bakti 2023-2026, Noval Ghalib diberikan amanah untuk menjadi Ketua AFKAB Sarolangun.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Kadisparpora Sarolangun Saipullah dan Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin

Dalam sambutannya, Ketua Afkab Sarolangun Noval Ghalib mengatakan bahwa selama kepemimpinannya, ia bersama pengurus AFKAB Sarolangun berkomitmen untuk memajukan olahraga futsal di Kabupaten Sarolangun.

Hal itu tentunya tidak lepas dari dukungan dari semua pihak, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun dan Askab PSSI Sarolangun.

” Dalam perkembangan futsal di Kabupaten Sarolangun tentu diharapkan dukungan dari seluruh stake holder terkait,” katanya.

Ghalib juga menambahkan bahwa dalam menjalankan program kerja AFKAB Sarolangun tentu membutuhkan sekretariat dan juga dukungan anggaran, terlebih dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melaksanakan liga antar pelajar dan Bupati Cup Futsal Tahun 2023.

” Kami akan mendorong terciptanya liga pelajar Kabupaten Sarolangun melalui kerja sama antara dinas pendidikan dan Afkab Sarolangun. Kemudian, Bupati Cup Futsal tahun 2023 pada HUT Kabupaten Sarolangun tahun 2023 untuk pertama kalinya, kami mohon dukungannya untuk kesuksesan kegiatan tersebut,” katanya.

Penyerahan bendera petaka AFKAB Sarolangun oleh Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus AFKAB Sarolangun yang lama atas jasa dan pengabdiannya sehingga pengurus AFKAB di Sarolangun tetap kokoh dan berkembang hingga pada saat ini.

Kepada pengurus AFKAB yang baru, diharapkan untuk senantiasa menjaga kekompakan, saling mengerti dan memahami serta menanamkan jiwa berkorban dan ikhlas dalam menjalankan program pengembangan futsal di Sarolangun.

” Teruslah melakukan kompetisi futsal baik antara pelajar dan juga antar klub futsal di Kabupaten Sarolangun. Harapan kami dari Askab PSSI Sarolangun agar olahraga futsal ini bisa berkembang dan maju hingga ke tingkat kecamatan dan tingkat desa,” katanya.

” Sebentar lagi kita akan melaksanakan Bupati cup futsal dalam rangka merayakan HUT Kabupaten Sarolangun. Saya yakin dengan ketua AFKAB sarolangun yang baru ini, olahraga futsal akan bisa lebih maju lagi kedepan di Kabupaten Sarolangun,” kata dia menambahkan.

Disamping itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri Mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus AFKAB Sarolangun Priode 2023-2026, atas nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun tentunya penuh harap agar semua pengurus AFKAB  bisa mewujudkan baktinya untuk olahraga futsal di Kabupaten Sarolangun.

” Olahraga futsal ini adalah salah satu olahraga yang cukup populer di Indonesia, dan banyak diminati oleh masyarakat khususnya kalangan pemuda. Tapi di satu sisi, futsal ini salah satu olahraga yang memiliki intensitas yang lebih tinggi. Futsal juga merupakan olahraga yang mewujudkan kekompakan dan kebersamaan serta memiliki ketentuan khusus dan teknik khusus,” katanya.

Bachril Bakri juga menyebutkan untuk sekretariat AFKAB, ia meminta agar Disparpora Sarolangun bisa mengakomodir salah satu ruangan di Glora Sport Center Sarolangun, serta juga mendukung kegiatan futsal yang dilakukan oleh Afkab Sarolangun kedepannya.

” Kepada adik-adik Pengurus Afkab Sarolangun, teruslah menjaga semangat berorganisasi dan saya sangat mendukung Afkab Sarolangun ini. Terkait anggaran, tentu kita juga mendukung anggaran melalui dana hibah di KONI Sarolangun,” katanya.

Untuk Liga futsal antar pelajar ini juga tentu Pemerintah Kabupaten Sarolangun sangat mendukung kegiatan itu, dalam rangka menggerakkan olahraga futsal. Bachril Bakri pun meminta AFKAB Sarolangun agar segera melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sarolangun untuk melakukan kerja sama.

” Kepada pengurus Afkab, buatlah program kerja dengan baik, dan bentuk tim yang baik sebagai perwakilan Kabupaten Sarolangun ke tingkat Provinsi Jambi,” katanya.

Poto bersama

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin juga menyerahkan bendera petaka AFKAB Sarolangun kepada Ketua AFKAB Sarolangun Noval Ghalib, serta melakukan penandatangan berita acara pengukuhan dan sesi Poto bersama dengan Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri yang berlangsung dengan khidmat.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU