Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Penilaian Kader dan Posyandu Berprestasi Tingkat...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Penilaian Kader dan Posyandu Berprestasi Tingkat Kabupaten Di Desa Jernih 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama Ketua PKK Sarolangun Ny Indah Dewi saat melakukan penilaian kader dan posyandu berprestasi di Desa Jernih

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama Ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun Ny Indah Dewi Pangestu menghadiri penilaian kader dan posyandu berprestasi tingkat Kabupaten Sarolangun di Posyandu Flamboyan II, Desa Jernih, Kecamatan Air Hitam, Kamis (20/06/2024).

Dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri, Kadis Sosial Sarolangun H Helmi, SH, MH, Kepala DPPKB Sarolangun Linda Novita Herawati, SH, MH, Dinas Kesehatan, Camat Air Hitam Herjoni Edison, Kepala Desa Jernih, para kader posyandu serta jajaran TP PKK Kabupaten Sarolangun dan tim penilai kader dan posyandu berprestasi.

” Kita di Desa Jernih Kecamatan Air Hitam, kita pertama kegiatan penilaian kader posyandu terbaik tingkat kabupaten Sarolangun dan ini akan ada penilaian oleh TP PKK Sarolangun, hadir bersama ketua TP PKK bersama tim penilai dan kami diterima oleh kades jernih serta para kader posyandu,” kata Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri.

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa penilaian kader dan posyandu berprestasi ini akan dilakukan oleh tim penilai secara objektif.

Penilaian perlombaan posyandu meliputi lima indikator, yakni administrasi Posyandu yang terdiri dari kelembagaan Posyandu, pengelolaan Posyandu, data kelengkapan administrasi, sarana peralatan dan administrasi.

” Kita juga bicara stunting, ada makanan stunting bagi bayi balita, ada makanan tambahan berupa sagu dan ikan nila. Desa jernih juga salah satu kampung KB berkualitas terbaik tingkat Provinsi Jambi dan nanti akan ada pemberian hadiahnya di bukan Agustus atau september yang akan datang oleh provinsi dan pada hari ini kita memberikan penilaian untuk posyandu terbaik,” katanya.

Poto bersama

Dalam kegiatan tersebut PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi juga memberikan sertifikat layak nikah kepada calon pengantin, pemberian bantuan makanan tambahan bagi anak stunting serta penilaian terhadap kader dan posyandu berprestasi.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU