Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Penutupan STQH Tingkat Nasional Ke-XXVII Tahun 2023

0
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta ibu Ny Indah Dewi Pangesti dalam penutupan STQH Tingkat Nasional di Kota Jambi
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta ibu Ny Indah Dewi Pangesti dalam penutupan STQH Tingkat Nasional di Kota Jambi

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc beserta ibu Ny Indah Dewi Pangesti Bachril menghadiri langsung penutupan Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqah Hadist (STQH) Tingkat Nasional yang ke-XXVII pada tahun 2023.

Pagelaran STQH tersebut ditutup langsung oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki, Senin (06/11/2023) malam di Arena Utama H. Abdurrahman Sayoeti, Kota Jambi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jambi Dr Alharis, S.Sos, MH, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Jajaran forkompinda Provinsi Jambi, para kepala Daerah se-Indonesia, jajaran Bupati dan Wakil Bupati se-Provinsi Jambi, para dewan juri, para qori dan Qoriah serta ribuan masyarakat Jambi.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa pagelaran STQH nasional yang berlangsung di Provinsi Jambi sebagai tuan rumah diharapkan masyarakat Jambi umumnya untuk dapat meningkatkan kecintaan untuk mendalami makna yang terkandung dalam Alquran dan hadist.

” Malam ini kita menghadiri penutupan STQH tingkat nasional, dan dari Sarolangun ada Qoriah yang menjadi perwakilan Jambi, Alhamdulillah bisa meraih prestasi,” katanya.

Kata Bachril Bakri, pagelaran STQH ini diharapkan dapat menjadi syiar dakwah islam kepada masyarakat khususnya di Provinsi Jambi, yang tidak hanya untuk mencari juara pada setiap cabang dan golongan.

” Harus mampu membentuk manusia yang berprilaku agamis, berkualitas dan pemahaman yang benar,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta ibu Ny Indah Dewi Pangesti saat mengikuti rangkaian penutupan STQH Tingkat Nasional bersama jajaran tamu undangan

Sementara itu, Gubenur Jambi Alharis dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Mentri Agama yang telah memberikan amanah dan membina Pemerintah Provinsi Jambi sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan STQH Tingkat Nasional ke-XXVII, dengan harapan kedepan Provinsi Jambi dijadikan sebagai tuan rumah pada MTQ tingkat Nasional.

” Kegiatan STQH yang telah berlangsung di Provinsi Jambi, tentunya dalam acara yang meriah ini, kami selaku Panitia daerah yang berkolaborasi dengan kementrian agama telah berupaya sebaik-baiknya baik sarana dan prasarana maupun teknis, bila ada kesalahan kami panitia daerah menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap