Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Subuh Berjamaah Sekaligus Kajian Akbar Penggalangan...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Subuh Berjamaah Sekaligus Kajian Akbar Penggalangan Dana Untuk Palestina

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyapa Syekh Abdul Basith Musfi

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri kegiatan sholat subuh berjamaah sekaligus kajian Akbar bersama Imam Mesjid Mekkah Syekh Abdul Basith Musfi dalam rangka penggalangan dana bantuan untuk warga Palestina, Rabu (20/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri PJ Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Kakanwil Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, S.Ag, Para Staf Ahli dan Asisten Bupati Sarolangun, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Komunitas Pejuang Subuh serta masyarakat Jamaah sholat subuh.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun memiliki program gerakan sholat subuh berjamaah dan Jumat keliling ke mesjid-mesjid yang ada di wilayah Sarolangun. Hal itu dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi serta menggerakkan masyarakat untuk memakmurkan mesjid.

” Kami melakukan sholat subuh keliling, mesjid mesjid yang ada di Kabupaten Sarolangun, dan hari ini kita subuh berjamaah dengan tamu istimewa yaitu syekh Abdul Basith Musfi yang juga hapal 30 juz,” katanya.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri

Bachril Bakri menyebutkan dengan kedatangan Syekh Abdul Basith Musfi tentu akan memberikan kajian Akbar kepada masyarakat serta jajaran Pemerintah Daerah, sekaligus dalam rangka menggalang dana bantuan untuk warga Palestina yang saat ini sedang dilanda peperangan oleh tentara Negara israel.

” Kita akan mendengarkan ceramah tentang kajian Akbar, dan ini juga aksi solidaritas, Kita sudah semua kita sudah tahu bagaimana sekarang kondisi Palestina masih terjadi perang, luar biasa memang sakitnya, Bangunan hancur oleh tank-tank teknologi tinggi, ” katanya.

Ia pun mengajak segenap masyarakat Sarolangun untuk sama-sama mendoakan keselamatan warga Palestina dan peperangan bisa berakhir karena sudah banyaknya korban jiwa khususnya anak-anak Palestina.

” Jadi bapak dan ibu sekalian, perang berlangsung, banyak juga kejadian kejadian, kita lihat sendiri di televisi, mobil ambulance bagaimana membawa korban korban anak anak Palestina. Kita berharap mudah-mudahan perang itu bisa berakhir dan berdamai, dan kita mendoakan agar warga Palestina diberikan kekuatan,” katanya.

Poto bersama

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan ceramah gama dan kajian Akbar oleh Syekh Abdul Basith Musfi serta diakhiri dengan penggalangan dana untuk bantuan warga Palestina dengan total dana yang terkumpul sebesar Rp 12 Juta lebih, dan diakhiri dengan poto bersama dan sarapan pagi yang berlangsung dengan penuh harapan mendapatkan keridhoan Allah SWT.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments