Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat melakukan gerakan penanaman pohon di Desa Lidung

KABAR SAROLANGUN –Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, bersama jajaran OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun melakukan kegiatan penanaman pohon, Jumat (22/09/2023) di Desa Lidung, Kecamatan Sarolangun.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Kadis LHD Sarolangun Kurniawan, ST, para kepala OPD Di lingkungan Pemkab Sarolangun, Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM, Kades Lidung Zuhrizal, S.Pd.I, beserta jajaran perangkat desa dan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri melakukan penanaman pohon di pinggiran sungai Batang Tembesi yang ada di Desa Lidung, dalam rangka mengajak masyarakat Sarolangun untuk gemar menanam pohon.

” Hari ini kita bersama seluruh OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, pak camat dan kepala desa, ada masyarakat juga, ini kami mengajak masyarakat untuk menanam pohon, kami memberikan contoh di pinggir sungai Batang Tembesi,” kata Bachril Bakri.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Poto bersama dengan jajaran kepala OPD dalam penanaman pohon

Pj Bupati Sarolangun yang ramah inipun menjelaskan dengan membiasakan menanam pohon tentu merupakan sebagai upaya untuk melindungi pohon dalam menjaga lingkungan hidup yang baik, sehingga udara yang bagus dan polusi udara tidak terjadi.

” Tadi ada 500 pohon yang di tanam, ada Tembesi, pohon pinang, mahoni, ini semua pohon yang sangat baik untuk perlindungan dan penghijauan. Menghindari erosi juga di pinggir sungai ini sehingga memang tidak terjadi kerusakan tanah di pinggir sungai, kita ingin menjaga batang Tembesi yang bersih,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap