Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Lepas Kontingen Pramuka Ikuti Pertikawan Regional Sumatera 

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Lepas Kontingen Pramuka Ikuti Pertikawan Regional Sumatera 

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat memberikan arahan dalam pelepasan kontingen pertikawan tingkat regional sumatera

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc selaku Kamabicab Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun melepas secara langsung Kontingen Pramuka Kabupaten Sarolangun untuk ikuti ajang Perkemahan Bakti Pramuka Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) tingkat Regional Sumatera, Sabtu (16/09/2023) Pagi di Halaman Rumah Dinas Bupati Sarolangun.

Kegiatan Pertikawan Regional Sumatera ini akan berlangsung pada tanggal 17 s.d 22 September 2023, di bumi perkemahan Kabupaten Merangin, Jambi, yang juga akan diikuti peserta dari seluruh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Sumatera.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sarolangun Muhammad Fadlan Arafiqi, SE, MH, Ketua Mabi Saka Kalpataru Sarolangun Kurniawan, ST, Ketua Saka Kalpataru Sarolangun Herikus, Ketua Mabi Saka Wanabakti Sarolangun Yunaidi, jajaran pengurus kwarcab Gerakan Pramuka sarolangun dan peserta kontingen Pertikawan.

Dalam momentum tersebut, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri berpesan agar kontingen Pramuka dari Kabupaten Sarolangun ini senantiasa menjaga kebersihan lingkungan hidup sebagaimana dalam satuan karya kalpataru dan satuan karya Wanabakti. Menjaga kebersihan merupakan suatu hal yang penting dan musti dijadikan sebuah kebiasaan.

” Kalpataru itu bagaimana aktif dalam menjaga lingkungan hidup di kabupaten Sarolangun ini dan berkelanjutan, mungkin nanti ada kegiatan Tembesi bersih  untuk menjaga lingkungan dan juga nanti ada kegiatan untuk pengendalian sampah dengan ikut berpartisipasi secara aktif dan berkelanjutan,” katanya.

Bachril Bakri juga berharap para peserta kontingen Pramuka Sarolangun ini dapat memanfaatkan momentum kegiatan tersebut untuk banyak meraih momen bahagia. Ia juga berharap para rombongan selamat dalam perjalanan pergi hingga pulang kembali ke bumi sepucuk adat serumpun pseko.

” Jaga nama baik Sarolangun sehingga bisa mengharumkan nama baik Sarolangun

Saya harap semua sehat sehat disana dan bisa menunjukkan prestasi di sana, tunjukkan sebagai anak-anak Sarolangun kepada semua peserta yang ada di sana,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU