Kamis, Juni 13, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2023

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama jajaran forkompinda saat melakukan pengecekkan kesiapan petugas dalam operasi lilin tahun 2023

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc memimpin langsung pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat lilin tahun 2023 dalam rangka pengamanan Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024, Kamis (21/12/2023) di lapangan Mapolres Sarolangun.

Apel tersebut juga dihadiri Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK atau mewakili, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, M.AP, Ketua PN Sarolangun Deka Diana, SH, MH, Kajari Sarolangun atau mewakili, Forkompinda Sarolangun, Para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, PJU polres Sarolangun dan personil gabungan.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa melalui apel gelar pasukan ini tentu jajaran forkompinda Sarolangun siap melaksanakan tugas untuk mengamankan natal dan malam pergantian tahun baru 2024, dengan operasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi lilin tahun 2023.

” Kita melihat kesiapan pasukan dalam melaksanakan kegiatan operasi ini. Ada lima pos pengamanan tersebar di beberapa tempat di dalam Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri

Bachril Bakri juga menjelaskan operasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi lilin ini dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 02 Januari 2024. Dimana pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus dipastikan untuk berjalan dengan aman dan lancar.

” Polri dan stake holder terkait telah memetakan permasalahan harkamtibmas, tentunya hal itu harus dapat dipahami dan di implementasikan dengan baik, untuk menuju lokasi wisata jangan sampai terjadi kemacetan, lakukan pengaturan lalu lintas dan siapkan kantong parkir,” katanya.

” Kita tetap menjaga ketertiban dan keamanan, kami harapkan lebih baik tidak melakukan petasan mercon pada malam tahun baru karena saat ini juga rawan akan kebakaran,” kata dia menambahkan.

Ia juga meminta agar dalam operasi lilin untuk mengantisipasi atas ancaman terorisme juga tantangan serius maka lakukan upaya preventif dan penjagaan ketat pada pusat keramaian maupun tempat ibadah khususnya ibadah natal tahun malam tahun baru, dan lakukan patroli rutin.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU