Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2023

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2023

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menerima penghargaan KLA yang diserahkan Gubernur Jambi Alharis

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat, kali ini pejabat eselon II di Kemendagri itu menerima penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jambi Dr Alharis, S.Sos, MH, kepada PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Selasa (22/08/2023) pagi tadi di Kota Jambi, bersamaan dengan 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi yang juga menerima penghargaan KLA.

Tampak Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, turut didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sarolangun dr Irwan Mizwar, MM, beserta jajaran.

Kepala DP3A Sarolangun Irwan Mizwar mengatakan penghargaan KLA ini Kabupaten Sarolangun memperoleh kategori Pratama, hal itu sebagai bentuk wujud kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun terhadap hak anak-anak di Kabupaten Sarolangun.

” Jadi apapun yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun itu sudah mempertimbangkan hak anak di semua lini,” katanya.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama Kepala DP3A Sarolangun Irwan Mizwar Poto bersama usia menerima penghargaan KLA tersebut

Irwan Mizwar juga menyebutkan penghargaan ini tentunya diharapkan dapat memacu komitmen Pemerintah daerah dalam bersinergi dengan seluruh OPD dalam upaya perlindungan perempuan dan anak. Pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan perlindungan perempuan dan anak, seperti Perda, komitmen dari pimpinan OPD, desa ramah anak, dan sekolah ramah anak, agar dapat meraih penghargaan kategori madya kedepannya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterimanya tersebut dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sarolangun yang layak anak, dengan menyediakan layanan ramah anak, baik dari segi program Pemerintah maupun penyediaan fasilitas anak.

” Alhamdulillah Kita hari mendapatkan satu lagi penghargaan berupa Kabupaten/Kota Layak Anak, ini adalah prestasi kita bersama. Dengan penghargaan ini saya berpesan kita bisa mengutamakan bagaimana anak dapat hidup dengan sehat, bahagia di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Bachril Bakri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Sarolangun. Sebabnya, berkat kerja keras bersama OPD terkait yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Sarolangun berhasil meraih penghargaan KLA tersebut.

Poto bersama

Dalam penilaian KLA tahun 2023, Kementrian PPPA RI ini memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota berdasarkan evaluasi KLA yang telah dilakukan melalui mekanisme evaluasi mandiri, verifikasi administrasi sampai ke tahap pembuktian melalui verifikasi lapangan hybrid dan verifikasi lapangan langsung, evaluasi KLA ini dilakukan dengan melibatkan kementrian lembaga terkait, Pakar Anak, Perguruan tinggi, dan mendengarkan suara atau aspirasi anak terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di wilayahnya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU