Kamis, Juni 13, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Tutup Liga Santri Nasional Tahun 2023

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Tutup Liga Santri Nasional Tahun 2023

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menutup liga santri nasional di kabupaten Sarolangun tahun 2023

KABAR SAROLANGUN – Pejabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M. App, Sc menghadiri sekaligus menutup turnamen sepakbola Liga Santri Nasional (LSN) di Kabupaten Sarolangun tahun 2023, Selasa (24/10/2023) di lapangan sepakbola sungai benteng, Kelurahan Sungai Benteng, Kecamatan Singkut.

Penutupan LSN 2023 ini juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Jambi Samsul Riduan, ST, Ketua BAZNAS Sarolangun Drs Ahmad Zaidan, Kapolsek Pelawan Singkut, Para Pimpinan Pondok Pesantren, tim sepakbola dan ribuan masyarakat sarolangun khususnya kecamatan Singkut.

Pada turnamen tersebut sebelum penutupan, terlebih dahulu dilakukan pertandingan final antara tim sepakbola Ponpes Nurul Huda melawan tim ponpes Nurul jadid, yang berhasil dimenangkan oleh tim ponpes darul aula melalui adu babak penalti.

Berdasarkan data yang didapatkan media ini, pada Liga Santri Nasional di Kabupaten Sarolangun tahun 2023, juara 1 diraih oleh tim ponpes darul aula singkut, Juara 2 oleh tim ponpes Nurul Jadid Singkut, juara 3 oleh tim ponpes Hasni sarolangun dan Juata 4 oleh tim ponpes Nurul Huda Mandiangin

Khususnya untuk juara 1, selain medali, piala dan uang pembinaan juga mendapatkan hadiah satu ekor kambing dan juara 2,3 dan 4 hanya mendapatkan medali, yang pembinaan dan piala.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga memberikan bantuan berupa sumbangan dana pada turnamen liga santri dengan jumlah sebesar Rp 5 juta.

Iapun berharap melalui turnamen sepakbola tersebut kedepan dapat menjaring pemain Sepak Bola yang tangguh dan handal yang bisa dapat mengharumkan nama daerah sampai ketingkat Nasional.

” Jujur saya sangat mengapresiasi Turnamen Sepak Bola Liga Santri Nusantara disini, semoga kedepannya akan lebih banyak lagi atlit atlit Sepak Bola yang andal dari Pondok Pesantren,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri memberikan bantuan dana dalam turnamen sepakbola liga santri nasional di kabupaten Sarolangun

Diakhir sambutannya, Bachril Bakri juga menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun berkomitmen untuk memajukan olahraga khususnya sepak bola.

” Nanti setelah ini kami juga akan bantu bola kaki, sekali lagi saya sangat senang dapat hadir menyaksikan partai final turnamen Liga Santri Nusantara Tingkat Kecamatan Singkut tahun 2023,” katanya.

Selain itu, Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa turnamen liga santri ini juga bertepatan pada Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 pada 28 Oktober 2023, dengan mengajak seluruh generasi muda untuk Bersama semangat sumpah pemuda, kita satukan langkah untuk memajukan negeri, sesuai dengan tema Liga Santri Nasional.

” Selamat hari sumpah pemuda juga saya sampaikan kepada para generasi muda sarolangun khususnya, mari terus tingkatkan semangat juang yang tinggi seperti yang telah dilakukan oleh para atlit sepakbola dari seluruh ponpes yang ada di Sarolangun,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga menyerahkan piala dan hadiah lainnya kepada para tim kesebelasan yang berhasil mengukir prestasi di ajang tersebut.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU