Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Sarolangun Hadiri Pembukaan Raimuna Nasional XII dan Hari Pramuka Di...

Pj Bupati Sarolangun Hadiri Pembukaan Raimuna Nasional XII dan Hari Pramuka Di Cibubur

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Poto bersama dengan kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun dan Kwarda Provinsi Jambi

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, menghadiri pembukaan Raimuna Nasional XII dan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023, pada Senin (14/08/2023) di Cibubur, Jakarta.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin yang dihadiri seluruh perwakilan Gerakan Pramuka Kabupaten/Kota, Provinsi se-Indonesia, yang berjalan dengan lancar.

Dari jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun hadir Kadisparpora Sarolangun H Saipullah, S.Sos, MH, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Sarolangun Muhammad Fadlan Arafiqi, Jajaran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun, dan lara peserta Kontingen Raimuna Nasional XII Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan selamat kepada adik-adik yang terpilih sebagai wakil dari Kwartir Cabang masing-masing selalu mewakili Provinsi Jambi pada kegiatan Raimuna Nasional XII Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi yang akan berlangsung dari 13 s.d 21 Agustus 2023 di jakarta.

” Saya mengucapkan selamat kepada adik-adik yang terpilih sebagai wakil dari Kwartir Cabang masing-masing dan tentu menjadi kebanggaan bagi keluarga, orang tua dan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, dan adik-adik adalah wakil dari Provinsi Jambi dan seluruh masyarakat di daerah masing-masing,” katanya.

Bachril Bakri juga meminta agar seluruh peserta Raimuna Nasional ini dapat menanamkan pada diri masing-masing untuk menampilkan sebaik mungkin, jaga persatuan bersama dan kebersamaan diantara masing-masing.

Diantara adik-adik semua, apabila ada masalah dari satu teman kita agar siap membantu karena kita adalah satu persatuan, dan kegiatan Pramuka ini dalam bagaimana pembinaan karakter dan kepemimpinan bagi adik-adik Pramuka. ” Semoga mendapatkan prestasi dan berhasil dengan baik serta jaga nama baik daerah, Kabupaten Sarolangun,” katanya.

PJ Bupati Bachril Bakri bersama Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Sarolangun Fadlan Arafiqi

Kegiatan Raimuna Nasional ini dengan mengangkat tema Pramuka hebat indonesia bangkit, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri berharap raimuna ini menjadi sarana pembinaan yang bersifat kreatif dan edukatif di alam terbuka dikemas dalam suatu perkemahan dengan menitik beratkan dalam suatu persaudaraan dan kerukunan serta perdamaian.

” Tebarkan pengetahuan, pengalaman kalian masing-masing dalam kegiatan Raimuna Nasional, dan tanamkan niat untuk belajar dengan baik, jadilah remaja yang aktif dan kreatif, dan jauhilah narkoba,” katanya.

Penulis : A. R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU