Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPolres Sarolangun Lakukan Vaksinasi Di Desa Panti dan Warga SAD Desa Suka...

Polres Sarolangun Lakukan Vaksinasi Di Desa Panti dan Warga SAD Desa Suka Damai

 

Warga SAD Di Desa Suka Damai saat kegiatan vaksinasi

SAROLANGUN -Polres Sarolangun melakukan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Sarolangun di dua tempat, Senin (13/12/2021) kemarin. Yakni Di Desa Panti Kecamatan Sarolangun dan Desa Suka Damai Kecamatan Limun.

Untuk Desa Panti, kegiatan vaksinasi dilakukan langsung oleh Sat Reskrim Polres Sarolangun. Sedangkan Di Desa Suka Damai, dikhususkan bagi masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di Dusun Sungai Paku dilaksanakan langsung oleh Mapolsek Limun.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono, Sik, MTCP, CFE turun langsung memantau kegiatan vaksinasi di dua lokasi tersebut.

Kata Kapolres bahwa vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan secara kelompok di tenga masyarakat, untuk mencegah penyebaran penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Sarolangun.

“Polres Sarolangun menyatakan siap untuk memfasilitasi seluruh elemen masyarakat yang ingin mengadakan kegiatan vaksinasi massal. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk akselerasi pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19,” kata Kapolres.

Kapolres juga tidak lupa mengajak elemen masyarakat ataupun perangkat desa untuk turut serta dan berperan aktif dalam proses vaksinasi massal tersebut. Karena target pencapaian pelaksanaan vaksinasi akan terus dikejar hingga Herd Immunity tercapai, melalui program Vaksinasi Massal dan membuka Gerai Vaksin Presisi.

Masyarakat Desa Panti saat mengikuti vaksin

“Kegiatan akan terus dilaksanakan hingga warga tidak ada lagi yang hadir untuk divaksin, di desa panti ini lebih 387 orang telah di Vaksin dan kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Untuk warga SAD di desa Suka Damai, lanjut Kapolres bahwa jumlah keseluruhan warga Suku Anak Dalam di Dusun Sungai Paku Desa Suka Damai yang di vaksin ada sebanyak 93 orang.

Kegiatan Vaksinasi merupakan upaya dalam percepatan vaksinasi khususnya bagi warga suku Anak Dalam (SAD) yang dilaksanakan di balai Suku Anak Dalam Dusun Sungai Paku Desa Suka Damai Kecamatan Limun.

“Tentu penting dalam melaksanakan vaksinasi guna menyelamatkan anak dan orang tua kita agar kita tetap sehat, tetap bisa menjalankan kehidupan biasa dan normal,” katanya.

Kapolres juga menyampaikan akan berkoordinasi dengan pemerintahan daerah Kabupaten Sarolangun tentang permasalahan jalan poros Desa yang rusak dan masalah perkebunan warga SAD dengan PT Gading Makmur.

Turut mendampingi Waka Polres Kompol Ayani, SP, Sik, MH, Kasat Reskrim AKP Rendie Rienaldy, Kapolsek Sarolangun AKP Dwiyatno, Kanit Intelkam, Personil Sat Reskrim dan Personil Polsek Sarolangun.

Sedangkan di wilayah Desa Suka Damai, turut hadir Kapolsek Limun Iptu Adi Prayitno, Kades Suka Damai Sukmi dan perangkat Desa, Babhinkamtibmas Bripka Olden Sitorus, Tim Vaksinasi UPT Pulau Pandan, Ketua adat Sungai Paku Nganggo, Wakil Ketua Adat Setengkai dan Warga SAD Dusun Sungai Paku Desa Suka Damai Kecamatan Limun.(ks1)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU