Ponpes Nidaul Qur’an Kebakaran, Sejumlah Ruangan Habis Terbakar

0

 

Petugas kepolisian saat mendatangi TKP pada saat api telah dipadamkan

SAROLANGUN -Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kecamatan Bathin VIII, kali ini musibah kebakaran ini menimpa pondok pesantren Nidaul Qur’an, Desa Tanjung, pada Sabtu (11/12/2021) kemarin.

Akibatnya, sejumlah ruangan milik ponpes habis terbakar, diantaranya tiga unit kamar tidur asrama santri dan satu unit ruangan guru.

Menurut keterangan saksi mata, api muncul pertama kali pada pukul 11.30 wib pada saat para santri melaksanakan ujian yang secara tiba-tiba ada kepulan asap di asrama santri.

Pada saat itu juga pihak pengurus pondok pesantren menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sarolangun untuk meminta bantuan.

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan sisa-sisa api

3 unit pemadam kebakaran pun diturunkan untuk memadamkan api, dan juga bantuan dari masyarakat setempat, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.10 wib.

“Api diduga berasal dari obat nyamuk bakar karena saat itu PLN sedang padam, dan kepulan asap muncul dari ruangan asrama putri,” kata saksi.

Akibat kebakaran itu juga menghanguskan pakaian para santri, lemari dan kasur milik santri di asrama putri tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, akan tetapi kerugian materi akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 250 juta. (Ks1)