Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHSambut 10 Muharram 1446 Hijriyah, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama BAZNAS...

Sambut 10 Muharram 1446 Hijriyah, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama BAZNAS Sarolangun Santuni Anak Yatim Hingga Bantuan Sembako, Modal Usaha dan Kursi Roda

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Plh Sekda Dedy Hendry, Ketua BAZNAS Sarolangun Ahmad Zaidan beserta jajaran

KABAR SAROLANGUN – Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1446 Hijriyah atau yang dikenal sebagai hari raya bagi anak yatim, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama BAZNAS Kabupaten Sarolangun dan Bank 9 Jambi melakukan penyerahan santunan kepada ratusan anak yatim, bantuan kursi roda, Paket Logistik Keluarga dan Bantuan Usaha dari BAZNAS Microfinance Desa (BMD), Rabu (10/07/2024) di Gedung LTPQ Kabupaten Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut hadir langsung Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Kapolres Sarolangun atau mewakili, Ketua BAZNAS Sarolangun Drs Ahmad Zaidan beserta jajaran, pimpinan Bank Jambi Cabang Sarolangun, Pimpinan Bank BSI Cabang Sarolangun, para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun, ratusan anak yatim dan masyarakat penerima bantuan.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebanyak 200 orang anak diberikan santunan, 2 buah kursi roda, bantuan usaha BAZNAS Microfinance desa kepada 4 pelaku usaha UMKM, bantuan dari PKK Sarolangun dan bantuan paket logistik keluarga.

” Kita bersama BAZNAS dan juga bantuan bank 9 Jambi melakukan hari anak yatim atau lebaran anak yatim dalam rangka memperingati hari anak yatin 10 Muharram, berupa bantuan paket sembako, kursi roda, bantuan usaha microfinance, dan santunan anak yatim,” katanya.

Bachril Bakri juga mengatakan bahwa menyantuni dan memperhatikan anak yatim merupakan amal ibadah yang sangat mulia di Sisi Allah SWT, khususnya pada setiap 10 Muharram yang merupakan hari raya anak yatim. Maka dari itu, iapun mengajak seluruh lapisan masyarakat Sarolangun untuk sama-sama berbuat baik kepada anak yatim dan membantu kebutuhan anak yatim.

” Kita seharusnya memang berbuat baik kepada anak yatim dan membantu kebutuhan anak yatim, dan perlu diketahui doa anak yatim ini langsung di ijabah oleh Allah SWT,” katanya.

Poto bersama dalam penyerahan santunan anak yatim, bantuan kursi roda, bantuan paket sembako, bantuan modal usaha dan kursi roda

Dikatakan Bachril Bakri, ada 9 keutamaan yang didapatkan ketika menyantuni anak yatim, diantaranya (1) dijamin masuk surga apabila kita menyantuni anak yatim, (2) Mendapatkan pertolongan dari Allah SWT dengan doa anak yatim, (3) terhindar dari siksa akhirat, (4) berkesempatan menjadi teman Rasulullah di syurga.

(5) mendapatkan gelar abror di sisi Allah SWT, (6) sebagai amal untuk bekal di akhirat, (7) terhindar dari golongan dari pendusta agama, (8) dilembutkan hatinya dan ke-(9) mendapatkan pahala yang berlipat disisi Allah SWT.

” Kepada penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sarolangun,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU