Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDAERAHSarolangun Festival Tahun 2022 Berlangsung Meriah

Sarolangun Festival Tahun 2022 Berlangsung Meriah

Dalam Rangka HUT Ke-23 Kabupaten Sarolangun

Penutupan kegiatan Sarolangun festival 2022 berlangsung meriah

KABAR SAROLANGUN – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sarolangun yang ke-23 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Sarolangun sukses menggelar kegiatan hiburan rakyat berupa Sarolangun Festival, di Gelora Sport Center Sarolangun.

Kegiatan tersebut berlangsung selama enam hari terhitung dari tanggal 24 sampai dengan 29 Oktober 2022, dengan berbagai perlombaan, penampilan seni tari budaya, pemilihan bujang Upik duta pariwisata, lomba pemakaian tengkuluk dan Fashion Show, stand pameran berbagai produk lokal, lomba memasak, piala liga Asprov PSSI Jambi, lomba pacu perahu naga, hingga jalan dan sepeda santai.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Alharis, S.Sos, MH yang dihadiri juga Ketua TP PKK Provinsi Jambi Ny Hesnidar Alharis, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Kadisparpora Sarolangun H Kasiyadi, beserta jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun, Para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun.

Setelah enam hari kegiatan Sarolangun Festival tersebut, pada Sabtu (28/10/2022) malam, puncak peringatan HUT Kabupaten Sarolangun sekaligus penutupan Sarolangun Festival tahun 2022 berlangsung dengan meriah.

Ribuan masyarakat Sarolangun memadati Glora Sport Center Sarolangun, sebagai panggung utama kegiatan Sarolangun festival tahun 2022.

Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser, Ketua DPRD Tontawi Jauhari, Kadisparpora Kasiyadi beserta para kepala OPD yang hadir

Kadisparpora Sarolangun Kasiyadi mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Sarolangun serta ketua DPRD Sarolangun yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat berlangsung dengan baik.

Begitu juga dengan semua pihak khususnya aparat keamanan TNI/Polri yang membantu pengamanan selama kegiatan ini.

“Alhamdulillah kegiatan Sarolangun festival 2022 ini berjalan dengan lancar dan baik, tentunya atas dukungan dari semua pihak dan pihak keamanan yang ikut mensukseskan kegiatan ini yang berjalan selama enam malam,” katanya.

Kasiyadi menjelaskan bahwa pada kegiatan Sarolangun festival ini mendapatkan sambutan hangat dari seluruh masyarakat Sarolangun, yang antusias menghadiri dan menyaksikan kegiatan-kegiatan perlombaan dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Sarolangun ke-23.

” Animo masyarakat sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini dalam pameran stand, lomba-lomba serta peningkatan UMKM. Mengucapkan selamat kepada semua pemenang lomba-lomba yang telah diselenggarakan ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan Sarolangun festival ini yang memang memberikan hiburan bagi masyarakat Sarolangun sekaligus dalam mendorong masyarakat Sarolangun meningkatkan produk unggulan daerah dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

” Dimana selama tiga tahun kita dilanda covid-19, dan sekarang kita sedang dilanda oleh inflasi, tapi Alhamdulillah kita bersyukur saat ini kita bisa melaksanakan kegiatan hiburan rakyat, dimana kemarin kita mengadakan pacu perahu, sepeda santai dan tadi juga kita bagi-bagi hadiah ada sepeda, ada kulkas. Ini bentuk dalam rangka menstabilkan situasi saat ini dan kita bisa memeriahkan HUT Kabupaten Sarolangun ke-23 tahun 2022,” katanya.

Iapun selaku pimpinan DPRD Sarolangun mendukung gerakan seperti ini, karena dampaknya yang sangat luar biasa bagi peningkatan ekonomi masyarakat Sarolangun, dengan adanya perputaran ekonomi selama kegiatan ini serta sebagai ajang promosi produk unggulan dari seluruh kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun.

Antusias masyarakat menyaksikan Sarolangun festival 2022

Disamping itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan bahwa Kegiatan Sarolangun festival ini merupakan kegiatan yang memiliki manfaat dalam melakukan pameran produk unggulan di Sarolangun, mulai dari tingkat desa, Kecamatan hingga Kabupaten, serta dalam rangka melestarikan budaya daerah dan seni tradisional.

” Dalam kegiatan ini juga sangat penting bagi para pengusaha muda di Sarolangun, dalam memberikan kreatifitas dalam pameran produk unggulan, yang memang layak dibeli dan dikonsumsi oleh masyarakat,” katanya.

“Banyak sekali rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama Sarolangun festival ini yang melibatkan seluruh elemen masyarakat Sarolangun, dengan harapan kedepan kabupaten Sarolangun dapat terus lebih baik dan lebih maju di masa mendatang,” kata dia menambahkan.

Dalam kegiatan penutupan Sarolangun Festival tahun 2022 ini, tampak Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser bersama Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari menyanyi bersama, serta menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba dalam memeriahkan HUT Kabupaten Sarolangun.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU