Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHSatpol-PP Sarolangun Tertibkan Pedagang Musiman dan PKL Berjualan di Trotoar

Satpol-PP Sarolangun Tertibkan Pedagang Musiman dan PKL Berjualan di Trotoar

Petugas satpol PP sarolangun saat melakukan penertiban pedagang musiman buah durian di atas trotoar

KABAR SAROLANGUN- Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Sarolangun kembali melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pedagang musiman buah durian di jalan protokol dalam Kota Sarolangun, Kamis (28/12/2023).

Penertiban ini, karena sejak beberapa hari ini pedagang sudah marak membuka lapak dagangan buah musiman durian di atas trotoar yang menggangu ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

Kepala Satpol-PP Sarolangun Muhammad Idrus, saat memimpin penertiban terhadap PKL yang berjualan di sepanjang trotoar dalam Kota Sarolangun mengatakan, memang saat ini sedang ada pedagang musiman.

“Karena ada banyak pedagang yang berjualan di badan jalan ataupun trotoar, terutama para pedagang buah durian, kawasan simpang rumah dinas Bupati dan kompleks abadi adalah jalan protokol yang tidak boleh terhambat oleh apapun, maka kita lakukan penertiban,” kata Muhammad Idrus.

Kasat Pol PP Sarolangun Muhammad Idrus saat turun melakukan penertiban PKL dan pedagang musiman bersama anggota

Dalam perda juga sudah jelas PKL tidak boleh berjualan di atas trotoar, jika ditemukan yang melanggar aturan tetap ditindak, penegakan perda kewajiban pihak Satpol-PP.

“Maka hari ini kami lakukan penertiban, karena kemarin kita kasih peringatan biasa, namun tidak diindahkan maka kita lakukan penindakan lapaknya kita angkut, PKL yang berjualan di sini kebanyakan pedagang pendatang luar daerah, sementara kita juga dikomplin oleh masyarakat disini,” katanya.

Ia juga menyebut, jalan protokol dalam kota Sarolangun adalah dalam pemantauan Satpol-PP selama 24 jam, tidak dibolehkan berjualan di trotoar.

“Apalagi mereka akan berjualan secara permanen itu tidak dibolehkan, jika sudah dikasih peringatan tak dihiraukan akan kami sita angkut barang dagangannya,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments