PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Kajari Sarolangun Zulfikar Nasution, Kapolres AKBP Imam Rachman dan Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo saat menyapa ribuan pelajar yang melakukan pawai obor

KABAR SAROLANGUN – Dalam Rangka menyemarakkan malam 17 Agustus 2023 pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78, Ribuan obor menggelora di wilayah Kota Sarolangun.

Pawai obor tersebut berlangsung setelah pelaksanaan upacara Taptu Pawai obor yang berlangsung pada Rabu (16/08/2023) malam di Depan Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Kawasan Ancol Sarolangun.

Upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Kajari Sarpalngun Zulfikar Nasution, SH, MH yang berlangsung dengan lancar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius, Ketua PN Sarolangun Deka Diana, SH, MH, Penjabat Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril, Para asisten dan Staf Ahli Bupati Sarolangun, Kadis Dikbud Sarolangun Drs H M Arsyad, M.Pd.I, Para Kepala OPD Dilingkungan Pemkab Sarolangun.

Selain itu hadir juga puluhan aparat keamanan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Sarolangun, dan ribuan pelajar yang tergabung dalam Gerakan Pramuka dalam wilayah Kota Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut, Pawai obor sebelum disemarakkan, tampak Kajari Sarolangun Zulfikar Nasuiton selalu inspektur upacara menyalakan api obor kepada perwakilan adik-adik Pramuka untuk dinyalakan secara serentak.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun

Tak berselang lama, api obor yang telah dinyalakan oleh Inspektur Upacara, langsung di gelorakan oleh ribuan pelajar yang berpakaian seragam Pramuka untuk melakukan pawai dari star Depan rumah dinas Bupati Sarolangun-Taman PKK Sarolangun-Simpang Empat Lampu Merah-Finish di Laman Basamo Sriwijaya.

Kegiatan pawai obor dilakukan pengamanan secara ketat oleh personil TNI, Personil Polri, personil Satpol dan Personil Dinas Perhubungan Kabupaten Sarolangun untuk mengatur jalannya lalu lintas.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan dalam menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-78 pada 17 Agustus 2023 ini mengajak seluruh elemen masyarakat Sarolangun untuk menghidupkan suasana kemerdekaan RI. Salah satunya dengan kegiatan pawai obor, yang memiliki makna yang penting bagi generasi penerus bangsa sebagai tongkat estafet perjuangan bangsa.

” Momentum hari kemerdekaan RI ini tentunya mari kita bersama-sama membangun dan memotivasi diri mereka untuk maju kedepan mengisi perjuangan bangsa ini, semoga negara kita terus melaju Indonesia Maju,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap