Ketua PKK Sarolangun Ny Harvedrida Henrizal saat memasang bendera pada kendaraan warga

KABAR SAROLANGUN – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sarolangun bersama jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) membagikan bendera merah putih secara gratis kepada masyarakat, Jumat (12/08/2022) di jalan lintas Sumatera, Depan Taman PKK Sarolangun.

Kegiatan itu dalam melaksanakan Gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.

Ketua TP PKK Sarolangun Ny Harvedrida Henrizal turun langsung membagikan bendera merah putih tersebut, bersama Ketua DWP Sarolangun Ny Dedeh Friska Endang Naser beserta para anggotanya yang begitu semangat untuk memberikan bendera merah putih kepada warga.

Selain itu, hadir juga Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Asisten I Setda Sarolangun Drs H Arief Ampera, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd I, Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM dan aparat kepolisian polres Sarolangun.

Ketua TP PKK Sarolangun Ny Harvedrida Henrizal mengatakan bahwa kegiatan ini ditandai dengan pemasangan bendera merah putih pada kendaraan bermotor yang melintasi di kawasan jalan lintas Sumatera Kota sarolangun.

Ketua DWP Sarolangun Ny Dedeh Friska Endang Naser saat memasang bendera pada kendaraan warga

Melalui pembagian bendera merah putih mengajak seluruh masyarakat untuk turut menyemarakkan Hari Kemerdekaan. Semoga Pemerintah bersama masyarakatnya mampu pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari masa pandemi virus Corona.

“Kita hari ini membagikan bendera merah putih bersama ibu DWP juga, dalam rangka Gerakan Nasional Cinta Tanah Air HUT RI Ke-77 Tahun 2022 di Jalan Lintas Sumatera Sarolangun depan taman PKK Sarolangun,” katanya

Harvedrida dalam kegiatan tersebut juga berharap akan semakin menggugah masyarakat terhadap nilai perjuangan para pahlawan kemerdekaan dan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air yang dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Sarolangun.

“Melalui gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini kami berharap masyarakat tidak hanya memasang bendera Merah Putih secara simbolis, tetapi juga tetap menjunjung tinggi semangat perjuangan, nasionalisme dan makna kemerdekaan,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap