Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHSKK Migas-KKKS SRMD Salurkan Bantuan Penanganan Stunting dan Pembangunan Pagar Sekolah SDN...

SKK Migas-KKKS SRMD Salurkan Bantuan Penanganan Stunting dan Pembangunan Pagar Sekolah SDN 110 Desa Lubuk Napal Senilai Rp 100 Juta

Publik Relation KKKS SRMD Saipul saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri

KABAR SAROLANGUN – SKK Migas-KKKS Sele Raya Merangin Dua (SRMD) menyerahkan bantuan untuk penanganan stunting dan pembangunan pagar sekolah SDN 110 Desa Lubuk Napal, Kecamatan Pauh.

Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Publik Relation KKKS SRMD Saipul Kepada Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, secara simbolis, Senin (31/07/2023) di Halaman Kantor DPMPTSP Sarolangun.

Bantuan tersebut berupa penanganan stunting sebesar Rp 10 juta rupiah untuk bulan Agustus s.d Desember 2023, sebagai bentuk partisipasi dalam menangani anak stunting di Kabupaten Sarolangun untuk pemberian makanan tambahan berupa susu, telor dan roti.

Selain itu, SKK Migas-KKKS SRMD juga menyerahkan bantuan dalam bentuk barang (IN KIND) berupa pembangunan pagar sekolah SDN 110 Desa Lubuk Napal dengan nilai Rp 100 juta.

Publik Relation KKKS SRMD Salwaluna pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang baik ini bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun memberikan kesempatan bagi pihak perusahaan untuk dapat mendukung program Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam pengendalian inflasi daerah, penanganan stunting dan pengentasan kemiskinan ekstrem

” Bantuan yang kami salurkan ini adalah sinergi SKK Migas – KKKS Sele Raya Merangin Dua dengan Pemerintah Daerah Sarolangun dalam upaya mendukung program nasional pencegahan stunting di Kab.Sarolangun,” katanya.

Pihaknya juga berharap bantuan ini dapat mengurangi gizi buruk dan fokus pada penanganan masalah kesehatan anak-anak di Kabupaten Sarolangun. Jangan sampai gizi buruk menggangu kwalitas tumbuh kembang mereka.

” Bantuan ini bertahap dan berkelanjutan dengan mekanisme paket bantuan pendampingan bapak asuh untuk daerah terdampak stunting. Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sarolangun,” katanya.

Selain itu, kata Salwaluna pihaknya dalam sektor pendidikan, juga membuat Program Pengembangan Masyarakat (PPM) bidang infrastruktur pendidikan dengan pembangunan pagar sekolah di SDN desa lubuk napal yang kebetulan berada di ring 1 operasi KKKS SRMD.

Bantuan pembangunan pagar sekolah senilai Rp.100,000,000 (seratus juta rupiah) masuk dalam anggaran 2023 yang akan segera di realisasikan pada tahun ini.

” Semoga perusahaan dapat terus berkontribusi untuk pembangunan daerah wilayah operasi migas meskipun terjadi kegagalan di beberapa sumur, kami tetap berkomitmen mendukung program baik dari pemerintah pusat maupun daerah. Mohon doa dari seluruh stakeholder dan masyarakat agar kami dapat memenuhi target produksi ke depannya,” katanya.

PJ Bupati Bachril Bakri didampingi Publik Relation KKKS SRMD Saipul saat menyerahkan bantuan pembangunan pagar sekolah SDN 110 Desa Lubuk Napal kepada pihak sekolah

Dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan terima kasih kepada seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Sarolangun yang telah ikut berpartisipasi untuk penyaluran bantuan pencegahan stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi, dan bantuan pembangunan pagar sekolah dan alat mesin pertanian.

Khususnya bagi SKK Migas-KKKS SRMD yang telah membantu penanganan anak stunting di Kabupaten Sarolangun dan pagar sekolah di Kecamatan Pauh.

” Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah membantu kami dalam penyaluran bantuan untuk penanganan stunting, kemiskinan ekstrim, dan saya minta agar diberikan piagam penghargaan kepada perusahaan,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga menyerahkan langsung bantuan pembangunan pagar sekolah kepada pihak sekolah SDN 110 Desa Lubuk Napal, yang didampingi Publik Publik Relation KKKS SRMD Saipul yang berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan poto bersama.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments