Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDAERAHTahun 2024 ini DAK Fisik Infrastruktur Jalan Pulau Pandan-Panca Karya Dialokasikan 10...

Tahun 2024 ini DAK Fisik Infrastruktur Jalan Pulau Pandan-Panca Karya Dialokasikan 10 Miliar Lebih 

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran saat meninjau pengaspalan jalan dan pelebaran rigit beton kiri-kanan bahu jalan dari simpang Pulau Pandan-Panca Karya Kecamatan Limun tahun 2023 (Istimewa.dok)

KABAR SAROLANGUN – Pada tahun 2024 ini, Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik untuk infrastruktur jalan dari Kementrian PUPR Republik Indonesia di Kabupaten Sarolangun kembali dialokasikan.

DAK Fisik tersebut untuk pengaspalan jalan dan pembangunan bahu jalan di wilayah Kecamatan Limun, tepatnya lanjutan dari pengaspalan jalan Desa Pulau Pandan-Panca Karya, yang tahun 2023 lalu di alokasikan Rp 18 Miliar lebih dengan pengaspalan jalan sepanjang lebih kurang 5,2 Kilo Meter.

Kadis PUPR Arif Hamdani, ST melalui Staf Bina Marga Acep Setia Budi, ST, mengatakan bahwa  untuk tahun 2025 ini, dak fisik untuk pembangunan jalan di kecamatan Limun tersebut dialokasikan sebesar Rp 10 miliar lebih.

” Tahun ini anggaran 10 miliar lebih, dan masih direncanakan, jadi ada penambahan sekitar 3-4 kilo meter, karena selain pengaspalan juga pembangunan bahu jalan kiri-kanan jalan,” katanya, Jumat 05/01/2024) kepada media ini.

Staf Bina Marga Dinas PUPR Acep Setia Budi

Acep menyebutkan bahwa untuk kegiatan pengaspalan dan pembangunan bahu jalan tahun 2023 lalu berjalan dengan baik hingga 100 persen, dan masyarakat saat ini sudah menggunakan akses jalan yang sudah mantap.

Iapun berharap DAK fisik tahun 2024 ini tetap bisa berjalan dengan baik untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di Kabupaten Sarolangun dan tentunya akses jalan bisa semakin mudah, nyaman dan aman bagi masyarakat untuk kegiatan aktivitas sehari-hari.

” Untuk pekerjaan tahun ini tentu harus proses lebih dahulu, berupa proses lelang dan  kita akan secepatnya usulkan,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU