Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHTHR Bagi PNS Segera Dicairkan, BPKAD Sarolangun Tunggu Surat Edaran PMK

THR Bagi PNS Segera Dicairkan, BPKAD Sarolangun Tunggu Surat Edaran PMK

 

Kepala BPKAD Sarolangun Emalia Sari, SE saat diwawancarai media ini

KABAR SAROLANGUN – Tunjangan Hari Raya (THR) bagi jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada tahun 1443 Hijiriyah atau 2022 masehi ini akan segera cair dalam waktu dekat.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sarolangun Emalia Sari, SE mengatakan bahwa untuk pencairan THR ini pihaknya masih menunggu surat edaran terkait Peraturan Mentri Keuangan (PMK) lebih lanjut, terkait petunjuk tekhnis pencairan THR bagi abdi negara ini.

“Untuk THR dan gaji 13 kita masih menunggu peraturan pemerintah lebih lanjut supaya bisa lebih kuat aturannya, baru kita tindak lanjuti dengan peraturan bupati. Untuk sementara ini informasi yang kita dapat ada memang nanti THR dan gaji 13 bagi PNS,” katanya, Selasa (19/04/2022) kepada media kabarsarolangun.com.

Emalia Sari juga menambahkan bahwa untuk pencairan THR ini diperkirakan akan dicairkan 10 hari menjelang lebaran nanti. Iapun memastikan akan berupaya nantinya menjelang cuti bersama pada tanggal 29 April 2022 mendatang, THR PNS di kabupaten Sarolangun sudah dicairkan.

“THR ini terdiri dari satu bulan gaji, gaji pokok tunjangan jabatan, tunjangan keluarga dan lain-lain. Dicairkan, kalau informasi perintahnya itu pada 10 hari sebelum lebaran dan kita usahakanlah sebelum cuti bersama tanggal 29 April nanti sudah kita cairkan semuanya,” katanya.

Meski demikian, ia meminta kepada seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk tetap bersabar menunggu pencairan THR ini, yang hanya tinggal menunggu surat edaran Kementrian Keuangan tentang pembayaran THR ini.

“Maka kami harap tidak ada kegaduhan tentang thr cair atau tidak, Insa allah akan kita cairkan asalkan surat edaran dari kementrian keuangan sudah turun, dan kita terima, “katanya. (Ks1)

 

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU