Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHTiga Perwira Polres Sarolangun Dimutasi

Tiga Perwira Polres Sarolangun Dimutasi

 

Upacara serah terima jabatan tiga perwira polres Sarolangun

KABAR SAROLANGUN -Mutasi jabatan di polres Sarolangun kembali dilakukan, kali ini ada tiga orang perwira yang menjabat dilakukan pergantian.

Berdasarkan surat Telegram Kapolda Jambi Nomor ST/186/II/KEP/2022 tanggal 16 Februari 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jambi.

Tertuang dalam surat telegram tersebut, terdapat tiga jabatan penting di tubuh Kepolisian Resor Sarolangun yang mengalami rotasi, yakni jabatan Wakapolres Sarolangun, Kasat Intelkam dan Kapolsek Batang Asai.

Jabatan Wakapolres yang sebelumnya dijabat Kompol Ayani, S.P, S.IK, MH digantikan oleh Kompol Sandy Mutaqin Pranayudha, S.IK, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Bungo. Sementara itu, Kompol Ayani, S.P, S.IK, MH menduduki jabatan baru sebagai Koorspripim Polda Jambi.

Sedangkan Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat Iptu Jabidi, SH digantikan oleh AKP Sukman, SH yang sebelumya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Tanjabtim. Selanjutnya Iptu Jabidi menduduki jabatan di Dit Intelkam Polda Jambi.

Kemudian Kapolsek Batang Asai yang sebelumnya dijabat oleh AKP Pujiarso digantikan oleh IPTU Fatkur Rohman, SH, MH yang seblumnya menjabat sabebagai Kapolsek Pamenang Polres Merangin. Sedangkan AKP Pujiarso menduduki jabatan baru di Bag SDM Polres Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S,IK memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Sarolangun, Kasat Intelkam dan Kapolsek Batang Asai.

Sertijab yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Sarolangun dihadiri para pejabat utama Polres, para Kapolsek, para perwira staf dan Brigadir, Sabtu (26/02/2022).

Dalam amanatnya, Kapolres Sarolangun menyampaikan, bahwa serah terima jabatan atau mutasi adalah hal yang biasa dan lumrah di tubuh Polri sebagai dinamika dan kebutuhan organisasi.

“Kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Selama ini bertugas, saya merasakan begitu luar biasanya kinerja yang ditunjukan dalam tugas termasuk dalam penanganan Covid-19,” katanya.

Kepada pejabat baru, Kapolres Sarolangun berpesan agar apa yang sudah dilakukan oleh pejabat lama bisa dipertahankan. Bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi baik dalam pelaksanan tugas, penanganan Covid-19 dan pelayanan kepada masyarakat.

Kenal Pamit tiga perwiran polres Sarolangun yang dimutasi

“Tugas kita belum selesai saya harap arekan-rekan sekalian tetap jaga kesehatan dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Diharapkan kinerja dalam pelaksanaan tugas bisa lebih baik lagi,” katanya.

Dalam upacara sertijab turut dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pakta integritas. (Ks1)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU