Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHTingkatkan Disiplin ASN Sarolangun, PJ Bupati Bachril Bakri Pasang Id Card Pegawai

Tingkatkan Disiplin ASN Sarolangun, PJ Bupati Bachril Bakri Pasang Id Card Pegawai

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat memasang id card pegawai secara simbolis

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc memasang tanda pengenal pegawai berupa Id Card bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam rangka meningkatkan disiplin pegawai untuk senantiasa menggunakan tanda pengenal pada saat melaksanakan tugas.

Pemasangan id card tersebut dilakukan secara simbolis pada Apel Gabungan bersama seluruh ASN, Senin (31/07/2023) di lapangan Sorot Center Sarolangun, yang berjalan dengan lancar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, para staf ahli dan Asisten Bupati, Para Kabag, Kadis Kominfo Sarolangun H Ahmad Nasri, SH, Kasat Pol PP Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Peltu Kepala BKPSDM Sarolangun Linda Novita Herawati, Kepala BPPRD Sarolangun Emalia Sari, SE, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, serta kepala OPD lainnya dan jajaran pegawai di lingkungan Pemkab Sarolangun.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa pemasangan id card bagi ASN ini perlu dilakukan sebagai salah satu bentuk disiplin ASN berupa pemakaian simbol dan identitas diri yang dapat dipergunakan baik saat menjalankan tugas pokok dan fungsi di kantor masing-masing maupun saat melaksanakan tugas dinas luar.

” Hal itu sesuai dengan ketentuan yang mengatur terkait atribut Pakaian Dinas Harian (PDH) dan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) bagi seorang Pegawai Negeri Sipil. Saya meminta kepada seluruh ASN untuk dapat menggunakan tanda pengenal, ini merupakan bagian dari disiplin juga,” katanya.

PJ Bupati Bachril Bakri Poto bersama dengan Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser, kepala OPD dengan memakai id card ASN lengkap

Dikatakan Bachril, bahwa tanda pengenal bagi PNS ini bisa dibuat sehingga semua orang bisa mengetahui jabatan yang diemban oleh PNS yang mengenakan tanda pengenal tersebut.

” Kita harapkan begitu, sebagai ASN yang disiplin dengan adanya tanda pengenal baik saat bertugas di kantor ataupun sedang melaksanakan tugas dinas luar,” katanya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Sarolangun saat ini memang telah melakukan pencetakan id card bagi seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang berlangsung di Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Sarolangun, yang merupakan instruksi langsung Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc agar seluruh pegawai menggunakan tanda pengenal dalam melaksanakan tugas.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments