Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHTingkatkan Kualitas Pendidikan, PJ Bupati Sarolangun Teken MoU Program Pandai Berhitung Dengan...

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, PJ Bupati Sarolangun Teken MoU Program Pandai Berhitung Dengan Metode Gasing

PJ Bupati Sarolangun Henrizal dan Prof Yohanes Surya saat menandatangani nota kesepakatan bersama dalam program pandai berhitung dengan metode gasing

KABAR SAROLANGUN – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sarolangun, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melakukan kerja sama dengan penandatangan nota kesepakatan peningkatan kualitas pendidikan melalui program Pandai Berhitung Dengan metode Gampang, Asyik dan Menyenangkan (GASING) dengan yayasan tekhnologi Indonesia, Selasa (09/05/2023) di Gedung Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Menteng Jakarta Pusat.

Penandatangan tanganan Nota kesepakatan tersebut dilakukan langsung Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM dengan Kemenko Kemaritiman yang dihadiri Prof. Johanes Surya, Ph.d, yang berjalan dengan tertib dan lancar.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati H Juddin, S.Ag, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun H M Arsyad, SH, M.Pd.I, Kadis Kominfo Sarolangun Ahmad Nasri, SH, Kepala BPKAD Sadolangun H Kasiyadi, Kabag Pemerintahan Deni Subhan, sekretaris Dinas Pendidikan Zulhitmi, M.Pd.I, serta jajaran.

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal dalam kesempatan tersebut mengapresiasi atas terlaksana penandatangan kesepakatan bersama tersebut dengan tekhnologi Indonesia dalam rangka program Pandai berhitung dengan metode Gasing yang dibawah pimpinan Prof Yohanes Surya yang tidak lain lagi merupakan fisikawan Indonesia yang sudah sampai ke level internasional.

Hal itu dalam rangka menjalankan instruksi bapak Presiden RI Ir Joko Widodo yang disampaikan melalui Mendagri Bapak Tito Karnavian bahwa pemerintah Kabupaten/Kota diwajibkan untuk Melaksanakan pelatihan pandai berhitung dengan metode gasing.

” Kita tentu ingin pendidikan di Sarolangun bisa lebih maju dan tidak ketinggalan, ini akan menjadi inovasi bagi dunia pendidikan untuk metode pembelajaran yang lebih kreatif untuk anak-anak di Sarolangun,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Henrizal bersalaman dengan Prof Yohanes Surya dari Tekhnologi Indonesia

Dengan MoU tersebut, nantinya Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan melakukan pelatihan bagi para guru dan anak-anak sekolah di Sarolangun dalam program pandai berhitung dengan metode Gasing yang mendatangkan pelatih-pelatih dari tekhnologi Indonesia dibawah pimpinan Prof Yohanes Surya.

Dengan harapan melalui pelatihan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi siswa dan siswi Sarolangun, untuk dapat meningkatkan prestasi baik di level nasional maupun internasional.

” Para tokoh, pimpinan OPD, para orang tua dan para guru untuk saling mendukung dalam melaksanakan kegiatan program pembangunan khususnya pembangunan SDM anak-anak Sarolangun,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU