Selasa, Juni 18, 2024
BerandaKESEHATANTinjau Gedung Poskesdes Muara Cuban, Bachril Bakri : Siap Dioperasikan Untuk Pelayanan...

Tinjau Gedung Poskesdes Muara Cuban, Bachril Bakri : Siap Dioperasikan Untuk Pelayanan Kesehatan

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri meninjau gedung poskesdes Muara Cuban

KABAR SAROLANGUN –Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc meninjau pembangunan gedung Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Desa Muara Cuban, Kecamatan Batang Asai, Sabtu (21/10/2023).

Hal itu dalam rangka melihat langsung kondisi gedung poskesdes yang baru dibangun melalui APBD Kabupaten Sarolangun tersebut serta perlengkapan SDM, sarana dan prasarana kesehatan dan juga kelengkapan lainnya.

Turut hadir dalam kunjungan itu,Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Asisten I Drs H Arief Ampera, Kadinkes Sarolangun Bambang Hermanto, SE, MM, Peltu Kepala Bappeda Hj Maria Susanti, SE, Kadis PUPR Sarolangun Arif Hamdani, ST,
Kadis Dukcapil Sarolangun Riduan, S.STP, ME, Camat Batang Asai Junaidi, dan Kepala Desa Muara Cuban Julius serta masyarakat desa muara Cuban dan sekitarnya.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan Poskesdes tentunya merupakan upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat yang berfungsi sebagai wadah bagi kesehatan masyarakat desa.

Poto bersama

Pelayanan Poskesdes meliputi upaya promotif, preventif dan kuratif yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dengan melibatkan kader atau tenaga sukarela lainnya.

” Sekarang kita melihat Puskesdes di desa muara Cuban, baru dibangun empat bulan yang lalu, dan sekarang sudah siap dan bisa digunakan untuk membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan,” katanya.

Bachril Bakri juga menyebutkan dengan adanya poskesdes Muara Cuban ini tentu masyarakat yang mengalami gejala sakit ataupun keluhan kesehatan yang dialami masyarakat untuk datang berobat terlebih dahulu ke poskesdes ini.

” Bagi yang sakit tidak perlu langsung ke puskesmas, setelah butuh perawatan lebih lagi baru dibawa ke puskesmas kecamatan lalu rumah sakit. Ini sangat penting bagi kita dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sarolangun, khususnya di Desa Muara Cuban,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU