Senin, Juni 24, 2024
BerandaDAERAHTinjau Posko Penanggulangan Bencana, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari Sebut Soal Distribusi...

Tinjau Posko Penanggulangan Bencana, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari Sebut Soal Distribusi Bantuan 

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari saat diwawancarai beberapa waktu lalu saat meninjau bencana banjir

KABAR SAROLANGUN – Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, meninjau langsung posko Penanggulangan bencana hidrometeorologi yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Senin (15/01/2024) di halaman Kantor BPBD Sarolangun, Jalan Lintas Sumatera, Desa Bernai, Kecamatan Sarolangun.

Peninjauan tersebut dilakukannya bersama jajaran forkompinda Sarolangun, yang turut dihadiri PJ Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, Dandim 0420/Sarko diwakili F Situmorang, Kadis PUPR Sarolangun Arif Hamdani, Kalaksa BPBD Sarolangun Solahuddin Nopri, Kadis Sosial Sarolangun Helmi, dan jajaran terkait.

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari mengatakan bahwa bencana banjir yang melanda di beberapa kecamatan tentu menjadi perhatian pemerintah daerah bersama seluruh stake holder terkait, khususnya dalam penanggulangan bencana dan penyaluran bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir tersebut.

” Kita mendampingi bapak PJ Bupati dan forkompinda, Kita melihat langsung persiapan untuk bantuan pasca bencana, dan bencana yang sedang berjalan kemarin kita sudah turun, BPBD sudah bertindak dan  atas laporan kadus dan kades, data yang masuk akan kita distribusikan bantuan dari pemerintah, yang pusat tempatnya disini,” katanya.

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari saat meninjau posko penanggulangan bencana hidrometeorologi bersama forkopimda

Tontawi juga bilang penyaluran bantuan ini tentu diharapkan dapat berjalan dengan baik serta data yang dilaporkan memang masyarakat yang terkena dampak banjir dan untuk pengamanan akan dibantu oleh aparat keamanan Polres Sarolangun dan kodim 0420/Sarko.

” Teknisnya dibantu oleh bapak Kapolres, beserta jajaran dan pak Dandim beserta jajaran, agar penyaluran dan distribusi bantuan ini tidak tumpang tindih atau menyimpang. Dan inilah bentuk kepedulian kita sebagai Pemerintahan Kabupaten Sarolangun atas musibah banjir yang dialami oleh masyarakat Sarolangun,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU