Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHTinjau Proyek Pengaspalan Jalan Pulau Pandan-Panca Karya, PJ Bupati Bachril Bakri Minta...

Tinjau Proyek Pengaspalan Jalan Pulau Pandan-Panca Karya, PJ Bupati Bachril Bakri Minta Pekerjaan Berkualitas dan Tepat Waktu

PJ Bupati Bachril Bakri bersama Kadis PUPR Arif Hamdani saat melihat proyek dana DAK di Desa Pulau Pandan -Panca Karya Kecamatan Limun

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc meninjau progres pekerjaan proyek pengaspalan jalan dari Simpang Pulau Pandan menuju Desa Panca Karya Kecamatan Limun, Rabu (19/06/2023) sore.

Proyek tersebut merupakan pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan berupa pengaspalan jalan sepanjang 5,1 Kilo Meter dengan anggaran sebesar Rp 18 Miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementrian PUPR Republik Indonesia.

Tampak PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri didampingi langsung Kadis PUPR Sarolangun Arif Hamdani, ST, pihak kontraktor pelaksana dari PT Perdana Loka Guna, Pungki beserta jajaran.

Kadis PUPR Sarolangun Arif Hamdani mengatakan bahwa proyek tersebut dikerjakan oleh pihak rekanan terhitung dari tanggal 10 April 2023 hingga 05 November 2023 mendatang, dengan pekerjaan pengaspalan jalan dan Rohit beton kiri kanan bahu jalan.

” Aspal full, kiri kanan di cor rigit beton, mulai dibangun 10 April 2023, sampai 05 November 2023. Pekerjaan perkerasan dan pengaspalan,” katanya.

Senada dengan pihak Kontraktor pelaksana, Pungki, dari PT Perdana Loka Guna, mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya sudah melakukan pekerjaan berupa perkerasan jalan sepanjang 4,5 kilo meter, dan masih tersisa 500 meter sebelum dilakukan pekerjaan pengaspalan jalan dengan target 5,1 Kilo Meter.

” Kami melaksanakan pekerjaan mulai 10 April 2023 sampai 05 November 2023 atau 210 hari, yang sudah kami kerjakan dari simpang pulau pandan sudah 4,5 kilo meter perkerasan, setelah itu baru ngaspal ke bawah sepanjang 5,1 kilo meter target yang disasar, dengan kiri kanan bahu jalan, rigit satu kiri dan satu kanan, dengan tebal 30 centi meter,” katanya.

PJ Bupati Bachril Bakri saat melihat pekerjaan yang baru dilakukan oleh pihak kontraktor berupa perkerasan jalan

Sementara itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri meminta pihak rekanan untuk dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan standar, berkualitas dan tepat waktu sesuai dengan perencanaan pelaksanaan kegiatan.

” Harus sesuai waktu dan dengan kualitas yang baik, semuanya sesuai dengan spek yang ada, jangan sampai nanti tidak kuat, karena ini dana DAK dari kementrian sebesar Rp 18 Miliar yang harus dikerjakan dengan baik dan akuntabel,” katanya.

Selain itu, Bachril Bakri juga meminta agar tim pengawas bersama Dinas PUPR Sarolangun untuk mengawasi betul pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut dengan harapan nantinya pembangunan jalan ini bisa dinikmati dengan baik oleh masyarakat dengan waktu yang lama.

” Tolong bisa diperhatikan agar jalan bisa digunakan lebih lama dan lebih baik oleh masyarakat dan tim pengawas juga saya minta untuk mengawasi betul hasil pekerjaan, cek dan jangan terima hasil pekerjaan kalau tidak sesuai dengan standar. Pak kadis PUPR semua di kontrol dengan baik agar berjalan pembangunannya dengan baik ini,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments