Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHTripika Kecamatan Sarolangun Galakkan Jum'at Bersih Di Jalinsum Kota Sarolangun

Tripika Kecamatan Sarolangun Galakkan Jum’at Bersih Di Jalinsum Kota Sarolangun

 

Camat Sarolangun Bustra Desman bersama tripika Kecamatan saat Jum’at bersih di simpang kantor Bupati Sarolangun

SAROLANGUN -Pemerintah Kecamatan Sarolangun bersama unsur Tripika Kecamatan Sarolangun melaksanakan kegiatan Jumat bersih di sepanjang jalan lintas Sumatera (Jalinsum) pusat Kota Sarolangun, Jum’at (14/01/2022).

Kegiatan bakti sosial membersihkan lingkungan tersebut dipimpin langsung Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM bersama Kapolsek Sarolangun Iptu Dwiyatno, SH, MH dan Danramil Sarolangun Mayor Abdul Aziz.

Hadir juga Sekretatis Camat Sarolangun Dedi Kurniawan, SE, OPD terkait di lingkungan Pemkab Sarolangun, Personil TNI/Polri, dan Jajaran pegawai Kecamatan Sarolangun.

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, terlebih dahulu dilakukan apel pasukan yang berlangsung di Depan Mesjid Alfalah Sarolangun, lalu kemudian melaksanakan pembersihan lingkungan jalan lintas Sumatera dari simpang Kantor Bupati, Kelurahan Sarolangun Kembang hingga simpang raya Kelurahan Aur Gading.

Apel pasukan Jum’at bersih di depan mesjid alfalah sarolangun

Camat Sarolangun Bustra Desman mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mewujudkan kota Sarolangun yang bersih dan sehat, sebab kebersihan itu merupakan sebagian dari iman, sehingga pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, apalagi saat ini kondisi cuaca yang kadang hujan dan panas.

“Kita selaku pemerintah kecamatan Sarolangun bersama tripika, ini merupakan salah satu wujud menindaklanjuti instruksi bapak Bupati Sarolangun untuk melaksanakan gerakan Jumat bersih, sebagai upaya kita Jum’at bersih dengan tujuan menjaga lingkungan tetap bersih,” katanya, Saat diwawancarai awak media.

Kegiatan Jum’at bersih ini, kata mantan Camat Air Hitam ini akan terus dilaksanakan setiap Jum’at, bahkan jika kegiatan perdana ini dapat berjalan baik akan dibentuk SK Tim Jumat bersih Kecamatan Sarolangun serta penetapan jadwal pelaksanaan.

“Jika berjalan dengan baik maka akan dibuat jadwal dan sk kegiatan Jumat bersih sehingga dapat terlaksana secara kontiniu. Wajah kota Sarolangun akan dilakukan pembersihan secara kontiniu yang dimulai dari jalan lintas Sumatera,” katanya.

Selain itu, dalam kegiatan Jum’at bersih ini, pihaknya berharap kerja sama dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Seperti Satpol PP Sarolangun, Dinas LHD Sarolangun, Dinas Perkim, Dinas UMKM, Koperasi Perindustrian dan perdagangan.

Sebab menurutnya dengan adanya dukungan dan kerja sama OPD tersebut pelaksanaan Jum’at bersih ini akan berjalan dengan baik.

“Kalau kelurahan dan desa di kecamatan Sarolangun telah melaksanakan kegiatan Jumat bersih. Dan kita dari pemerintah kecamatan sifatnya berkoordinasi dengan opd terkait dalam pelaksanaan kegiatan ini,” katanya.

“Kami menghimbau melalui mesjid dan secara surat yang disampaikan ke desa dan kelurahan untuk melaksanakan kegiatan Jumat bersih di wilayah masing-masing,” kata dia menambahkan.(Ks1)

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments