Selasa, Juli 23, 2024
BerandaGALERI FOTO & VIDIOWabup Hillalatil Badri Lantik Kades Mekar Sari 

Wabup Hillalatil Badri Lantik Kades Mekar Sari 

 

Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri saat melantik kades Mekar Sari, Rabu (18/08/2021)

SAROLANGUN -Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri melantik Kepala Desa Mekar Sari priode 2021-2027, Dasep Kurniawan, selaku Kepala Desa Terpilih hasil pemilihan Kepala Desa serentak gelombang ketiga tahun 2021di wilayah Kabupaten Sarolangun, Rabu (18/08/2021) di halaman Kantor Camat Pelawan yang berjalan dengan lancar.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Bupati Nomor 221/DPMD/2021 tentang penetapan pemberhentian pejabat kepala desa dan pengangkatan kepala desa terpilih pada Pilkades serentak gelombang ketiga dalam Kabupaten Sarolangun tahun 2021, terhitung mulai tanggal 27 Juli 2021.

Sementara Wakil Ketua I PKK Sarolangun Ny Hj Lili Suriani Hilal juga melantik Ketua PKK Desa Mekar Sari, Ny Wariya Dasep Kurniawan, menggantikan Ketua PKK yang lama Ny Tri Deni Subhan, berdasarkan nomor 01/Kep/PKK kecamatan/VIII/2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan Ketua PKK Desa Mekar Sari Kecamatan pelawan yang ditetapkan pada 18 Agustus 2021.

Wakil Ketua PKK I Ny Lili Suriani Hilal mengatakan bahwa PKK merupakan gerakan nasional dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera, berakhlak mulia, berbudi luhur dan sehat lahir Bathin. PKK merupakan salah satu unsur pembangunan dalam memberikan dukungan meningkatkan kualitas keluarga dan hidup masyarakat serta sebagai mitra pemerintah dalam menjalan program pembangunan menuju keluarga sehat dan sejahtera

“Saya harap ibu-ibu penggerak PKK baik di kecamatan maupun di desa untuk berpartisipasi dalam melaksanakan 10 program PKK, serta mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan wabah virus Corona,” katanya.

“Selamat bekerja dan berkarya semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan saya ucapkan selamat. Begitu juga kepada ketua PKK yang lama saya ucapkan terima kasih atas dedikasi yang sudah dilakukan selama ini,” kata dia menambahkan.

Wakil Bupati Hillalatil Badri saat memberikan arahan

Sementara itu, Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri mengatakan pelaksanaan Pilkades serentak pada tahun ini memang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, karena di tengah pandemi wabah virus Corona (Covid-19). Maka diharapkan seluruh kepala desa dapat mendukung program vaksinasi nasional, dengan mengajak seluruh elemen masyarakat di wilayah masing-masing untuk melakukan vaksin sebagai langkah terbaik saat ini dalam upaya pencegahan penularan wabah Covid-19.

“Maka perlu pemahaman kita bersama dan kerja sama kita serta kesadaran masyarakat untuk dapat melakukan vaksin. Jangan kita khawatir dengan vaksin karena sudah dapat lesensi dari MUI dengan label Halal dan aman,” katanya.

Wabup juga menambahkan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sarolangun pada 15 Juli 2021 dapat berjalan dengan baik, maka diharapkan kepala desa yang baru dilantik diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta segera melakukan konsolidasi dengan semua pihak serta memahami aturan perundang-undangan agar tidak tersandung kasus hukum.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Sarolangun mengucapkan selamat kepada kepala desa mekar sari, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga desa yang saudara pimpin akan mendapatkan kemajuan ke arah yang lebih baik, lakukan koordinasi melalui musyawarah dalam melaksanakan program pembangunan yang ada di desa,” katanya.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pengambil sumpah jabatan kepala desa mekar sari yang dipimpin oleh Wakil Bupati Hillalatil Badri, serta penandatangan berita acara pelantikan serta penyematan tanda jabatan kepala desa dan serah terima jabatan antara kepala desa yang lama Deni Subhan kepada kepala desa yang baru Dasep Kurniawan.

Forkompinda yang hadir

Turut hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari beserta anggota DPRD, Wakil Ketua I PKK Sarolangun Ny Hj Lili Suriani Hilal, Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser, Asisten I Setda Sarolangun Drs H Arif Ampera, ME, Kadis PMD Sarolangun Mulyadi, S.Sos, serta para kepala opd, Camat Pelawan Deni Subhan, S.Ip, MH, Ketua PKK Kecamatan Pelawan, jajaran TNI/Polri, para Kepala Desa se-Kecamatan Pelawan dan tamu undangan lainnya.(Ks1)

 

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU