Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHWakil Ketua II DPRD Sarolangun Hadiri Musrenbang Kecamatan Pelawan

Wakil Ketua II DPRD Sarolangun Hadiri Musrenbang Kecamatan Pelawan

Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, Anggota DPRD Fadlan Kholiq, Azra’i Wahab, Sekda Sarolangun dalam kegiatan Musrenbang kecamatan pelawan

KABAR SAROLANGUN – Wakil Ketua II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, SE menghadiri kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Pelawan, Senin (30/01/2023) yang berlangsung di aula Kantor Camat Pelawan.

Sejumlah anggota DPRD Sarolangun dapil II Pelawan-Singkut juga turut mendampingi diantaranya Fadlan Kholiq, Azra’i Wahab, sedangkan dari pihak eksekutif dihadiri langsung Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser yang juga membuka kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan pelawan.

Sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga hadir, Tripika Kecamatan Pelawan, Para Kepala Desa dan delegasi serta tamu undangan lainnya.

Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan mengatakan bahwa pelaksanaan Musrenbang di tingkat kecamatan ini tentunya sangat penting untuk dilaksanakan sebagai rangkaian dan tahapan dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah tahun 2024 mendatang.

” Sebelumnya telah dilaksanakan Musrenbang ditingkat desa, dimana telah ada usulan-usulan dari seluruh desa untuk disepakati bersama,” katanya.

Selain itu, Syahrial Gunawan juga menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun saat ini memiliki visi dan misi dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2023-2026.

Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan beserta anggota dan Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser Poto bersama dengan peserta Musrenbang kecamatan pelawan

Tentu usulan Musrenbang di tingkat kecamatan ini harus dapat diselaraskan dengan RPD tersebut serta di sinkronkan dengan hasil reses DPRD Kabupaten Sarolangun.

” Kami juga turun reses kemarin, apakah nanti hasil reses kami bisa di sinkronkan dengan hasil musrenbang ini. Kuncinya pada hari ini, kalau ada usulan yang skala prioritas itu harus diperjuangkan. Saya hanya menegaskan, saya minta jalan SMA tembus jalan samping kantor camat Pelawan ini agar dimasukkan, pagar kuburan desa pasar pelawan agar dimasukkan untuk pembangunan turap,” katanya.

Politisi Partai PDI-Perjuangan ini, juga meminta agar para kepala desa yang baru dilantik khususnya di Kecamatan Pelawan agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Sesuai arahan presiden RI Ir Joko Widodo, ada tiga poin yang harus dilakukan oleh Pemerintah Desa, Yakni Peningkatan Sumber Daya Manusia, Peningkatan Infrastruktur dan Program Ketahanan Pangan. ” Pergunakan dana desa dengan sebaik mungkin agar bisa mensejahterakan masyarakat dan memajukan desa,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan beserta anggota DPRD lainnya juga menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama dalam Musrenbang tingkat kecamatan pelawan serta ikut langsung berdialog bersama masyarakat.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU