Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAH20 Paket Sembako Bantuan Kemiskinan Ekstrem Di Salurkan 

20 Paket Sembako Bantuan Kemiskinan Ekstrem Di Salurkan 

Serta Bantuan Bagi 2 Anak Stunting 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyerahkan bantuan paket sembako bagi warga kemiskinan ekstrem di Desa Jernih

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc kembali melakukan program pengentasan kemiskinan ekstrem dengan menyalurkan langsung bantuan paket sembako.

Kali ini dilakukan di Desa Jernih, Kecamatan Air Hitam, Kamis (20/06/2024), yang berlangsung sekaligus penyerahan bantuan makanan tambahan bagi 2 anak stunting Desa Lubuk Kepayang, Kecamatan Air Hitam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, PJ Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril, Kadis Sosial Sarolangun H Helmi, SH, MH, Kepala DPPKB Sarolangun Linda Novita Herawati, SH, MH, Camat Air Hitam Herjoni Edison, Kades Jernih serta masyarakat setempat.

Kepada media ini, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa ada sebanyak 20 paket bantuan sembako disalurkan bagi masyarakat yang tergolong kemiskinan ekstrem di wilayah Desa Jernih.

Bantuan tersebut dalam rangka upaya Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk mengurangi angka Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Sarolangun.

” Hari ini kita menyalurkan bantuan keluarga miskin ekstrem sebanyak 20 paket bantuan sembako, sebagaimana program yang selalu kami lakukan,” katanya.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyerahkan bantuan makanan tambahan bagi anak stunting Desa Lubuk Kepayang

Program ini, lanjut Bachril Bakri, akan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk bagaimana mensejahterakan masyarakat Sarolangun dengan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat serta meringankan beban masyarakat khususnya bagi masyarakat tergolong kemiskinan ekstrem.

” Program ini akan terus berlanjut terus karena ini prioritas nasional, termasuk juga tadi di Pauh untuk pengangguran terbuka. Tadi juga kita salurkan bantuan anak stunting sebanyak 2 paket anak stunting di desa lubuk kepayang, kecamatan air hitam,” katanya.

Penulis :A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU