Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHBaleho Hurmin Dirusak Orang Tak Dikenal, Media Center Pemenangan : Jangan Terprovokasi,...

Baleho Hurmin Dirusak Orang Tak Dikenal, Media Center Pemenangan : Jangan Terprovokasi, Hadirkan Politik Teduh

Baleho Hurmin, Bakal Calon Bupati Sarolangun yang dirusak oleh orang tak dikenal saat terpasang di gapura selamat datang kota Sarolangun, pulau pinang, Kelurahan Sarkam, Kec. Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Menjelang pilkada Sarolangun tahun 2024 dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun Priode 2024-2029 sejumlah bakal calon telah menyatakan sikap untuk maju dalam kontestasi demokrasi tersebut.

Salah satunya, H Hurmin, yang sudah menyatakan sikap maju sebagai Calon Bupati Sarolangun dengan pasangannya Gerry Trisatwika sebagai Calon Wakil Bupati Sarolangun dengan dukungan dua partai Politik yakni Partai PPP dan Partai PKB.

Berbagai cara dilakukan untuk mensosialisasikan diri dilakukan Hurmin bersama Gerry maju dalam pilkada Sarolangun tersebut, diantaranya ada melalui pemasangan baleho di sejumlah titik sudut kota Sarolangun dan sepanjang jalan dalam wilayah Kabupaten Sarolangun.

Namun sangat disayangkan, baleho H Hurmin yang dipasang oleh tim pemenangan kerap kali rusak dengan merobek baleho yang dilakukan oleh orang yang tak dikenal, sehingga memunculkan asumsi bagi masyarakat akan adanya orang yang tak menyukai Hurmin maju dalam pilkada Sarolangun tersebut.

Salah satunya, baleho Hurmin yang terpasang di jalan lintas Sarolangun-pauh tepatnya di gapura selamat datang kota Sarolangun, pulau pinang, kelurahan Sarkam, kecamatan Sarolangun.

Media center pemenangan Hurmin, Akmaludin saat dimintai komentarnya terkait perusakan baleho Hurmin tersebut juga turut menyayangkan perilaku demikian yang tidak diketahui apa faktor pengrusakan tersebut.

” Kita menyayangkan terjadinya perusakan Alat peraga Kampanye H Hurmin, semestinya perilaku provokatif itu tidak terjadi,” katanya.

Meski demikian, kata Akmaludin, kepada seluruh pendukung dan simpatisan pasangan Bakal Calon Bupati Sarolangun dan Wakil Bupati Sarolangun, H Hurmin dan Gerry Trisatwika, untuk tetap tenang dengan tidak ikut terpancing melakukan pengurangan apk bakal calon lain, namun tetap harus semangat dalam berjuang untuk memenangkan H Hurmin dan Gerry dengan politik yang teduh, santun dan harmonis.

” Saya menghimbau kepada pendukung dan simpatisan H Hurmin-Gerry agar tetap tenang dan jangan terpancing. Kita harus menghadirkan politik teduh tanpa gaduh,” katanya.

Disamping itu, Akmludin juga menghimbau agar semua pihak untuk senantiasa menjaga stabilitas politik dalam menyambut tahun politik dan pilkada Sarolangun tahun 2024.

” Intinya mari kita sambut pemilukada ini dengan riang gembira, hargai perbedaan pilihan, siapapun yang terpilih nantinya adalah putra terbaik Sarolangun,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU