Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDAERAHBupati Cek Endra Hadiri Sertijab Camat CNG Sekaligus HUT Kecamatan CNG Ke-15

Bupati Cek Endra Hadiri Sertijab Camat CNG Sekaligus HUT Kecamatan CNG Ke-15

 

Bupati Cek Endra didampingi Wakil Bupati Hilallatil Badri saat pemotongan kue tumpeng hari jadi kecamatan CNG

KABAR SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra menghadiri kegiatan serah terima jabatan Camat Cermin Nan Gedang (CNG) sekaligus peringatan hari Jadi Kecamatan CNG yang ke-15 tahun, Rabu (09/03/2022) di halaman kantor Camat CNG yang berlangsung dengan khidmat.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Anggota DPRD Sarolangun Drs H Fahrul Rozi, M.si, Wakil Ketua PKK Sarolangun Ny Hj Lili Suriani Hilal, Camat CNG yang Lama Jauhari, Camat CNG yang baru Syahroni, Kadis Kominfo Drs Muhammad Idrus beserta Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Para Kepala desa se-Kecamatan CNG, Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat Kecamatan CNG serta masyarakat setempat.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan bahwa pembangunan kecamatan CNG yang baru berusia 15 tahun ini sudah sangat jauh berkembang, karena ia tahu betul semenjak didirikan cikal bakal kecamatan ini dari camat pertama hingga camat yang ketujuh.

Pembangunan di kecamatan CNG sudah banyak dilakukan mulai dari kelengkapan kantor pelayanan sebagai kecamatan yang sudah matang, pembangunan jalan, pembangunan sarana dan prasarana pendidikan.

“Alhamdulillah kelengkapan sebagai kecamatan CNG sudah matang, kantor kantor sudah ada semua dan SMK juga ada disini, jadi jauh perkembangan dan kemajuan kecamatan,” kata Cek Endra.

Ia juga mengaku bersyukur dengan momen peringatan hari jadi kecamatan ini dapat menjadikan momen bersilaturrahmi dengan masyarakat dalam mewujudkan semangat perubahan untuk pembangunan di kecamatan CNG ke arah yang lebih maju dan sejahtera.

Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra memberikan arahan

Cek Endra juga berterima kasih kepada masyarakat CNG yang telah mendukung program pembangunan daerah selama ini sehingga kecamatan CNG meski masih berusia muda tapi sudah bisa disejajarkan dengan kecamatan lain yang sudah matang

“Ini merupakan pertama dirayakan ulang tahun kecamatan ini. Sekaligus momen inipun saya pamitan dengan masyarakat dan tokoh-tokoh, terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat CNG selama saya menjabat dan Alhamdulillah CNG tidak ada masalah. Mudah-mudahan kedepan CNG terus eksis walaupun kecamatan masih muda tapi sudah bisa disejajarkan dengan kecamatan yang lain yang sudah matang,” katanya.

Selain itu, Cek Endra juga berpesan kepada camat yang baru untuk memimpin dengan baik serta menjaga silaturrahmi antar pemerintah maupun dengan lapisan masyarakat. Karena menurutnya kesusksesan pemimpin dalam memimpin itu syaratnya adalah mampu menjaga Silaturrahmi.

“Kalau semua masyarakat rukun, pasti syarat untuk maju itu sudah ada. Maka saya sarankan untuk tetap menjaga silaturrahmi. Tahun ini pembangunan di kecamatan CNG Alhamdulillah tahun selesai dalam menyelesaikan jalan yang berlobang dan kedepan CNG dan batang asai tergantung dengan jalan provinsi,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Bupati Sarolangun Cek Endra didampingi Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri beserta Camat CNG melakukan pemotongan kue tumpeng ulang tahun kecamatan CNG yang berlangsung dengan penuh haru.(ks4)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU