Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHCamat Air Hitam Herjoni Paparkan Usulan Prioritas Pembangunan, Ada Pembangunan Jalan Provinsi...

Camat Air Hitam Herjoni Paparkan Usulan Prioritas Pembangunan, Ada Pembangunan Jalan Provinsi Hingga Rehab Kantor Camat 

Camat Air Hitam Herjoni saat memaparkan usulan prioritas untuk pembangunan 2025 mendatang

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kecamatan Air Hitam melaksanakan kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan, dalam rangka tahapan proses pengusulan pembangunan di wilayah Kecamatan Air Hitam pada tahun 2025 mendatang.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin (05/02/2024) di Aula Kantor Camat Air Hitam, yang dihadiri  PJ Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Anggota DPRD Sarolangun, Plt Kepala Bappeda Sarolangun Hj Maria Susanti, SE, dan Para Kepala OPD, Camat Air Hitam Herjoni Edison, beserta jajaran tripika Kecamatan Air Hitam, Para kepala Desa, TP PKK Desa, tokoh masyarakat dan delegasi desa.

Dalam kesempatan itu, Camat Air Hitam Herjoni Edison mengatakan bahwa Pembangunan juga merupakan suatu proses transformasi dari kondisi aktual yang dirasakan masih kurang kepada kondisi ideal yang diharapkan dapat dipenuhi.

Keberhasilan suatu program pembangunan haruslah diawali dengan perencanaan yang terarah, cermat dan terukur.

” Musrenbang yang dilaksanakan ini merupakan   dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan untuk tahun 2025 mendatang, atau lebih dikenal dengan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025,” katanya.

Menariknya, Camat Air Hitam ini juga memaparkan langsung usulan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan air Hitam tahun 2025 mendatang dengan beberapa usulan prioritas dari total 180 usulan dari seluruh desa.

Diantaranya Usulan Pembangunan Jalan Provinsi sepanjang 40 Km  antara lain :1. Pengaspalan Jalan Provinsi sepanjang 20 Km dari perbatasan kecamatan pauh sampai ke Desa Jernih.

2. Pengaspalan Jalan Provinsi sepanjang 9 Km dari Desa Jernih samapi  Desa Pematang Kabau,

3. Pengaspalan Jalan Provinsi sepanjang 11 Km di Desa pematang Kabau samapi Desa Bukit Suban.

4. Rehab Berat Kantor Camat Air Hitam

” Kita bisa cek Kondisi gedung yang sudah tidak memadai, Kayu-kayunya sudah pada lapuk, instalansi Listrik sudah tidak layak, yang dapat menyebabkan konsleting Listrik,” kata Camat Herjoni.

Kemudian 5. Pemasangan Jaringan Internet kantor  Camat Air Hitam.

6. Pembangunan Pagar Kantor Camat Air Hitam.

7. Rehab Balai/Aula Kantor Camat Air Hitam.

8. Penyediaan Air Bersih dan MCK Polsek Air Hitam.

” Saya sangat prihatin dengan kawan-kawan kepolisian yang sering Curhat tentang ketersediaan Air Bersih dan MCK, mereka diberikan beban dan tanggung jawab yang sangat berat menjaga kantibmas di wilayah kecamatan Air Hitam, namun  kebutuhan dasar mereka belum terpenuhi oleh Pemerintah sebagaimana mestinya, dan saya berharap usulan mck dan air bersih dapat terealisasi,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU