Senin, Mei 20, 2024
BerandaPENDIDIKANGubernur Jambi Buka Expo SMKN 4 Sarolangun Tahun 2022

Gubernur Jambi Buka Expo SMKN 4 Sarolangun Tahun 2022

 

Gubernur Jambi Al Haris saat membuka Expo SMKN 4 Sarolangun

KABAR SAROLANGUN -Gubernur Jambi Dr H Al Haris, S.Sos, MH membuka kegiatan Expo SMKN 4 Sarolangun tahun 2022, sekaligus meresmikan gedung Seni dan Flim SMK Negeri 4 Sarolangun, Selasa (22/02/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Gerindra Khairil, Kadikbud Provinsi Jambi serta pejabat Pemprov Jambi, Staf Ahli Bupati Sarolangun H. Adnan, Kadis Dikbud Sarolangun H Helmi, SH, MH, Kepala SMK N 4 Sarolangun Safuan, Sejumlah Kepala SMK dan SMA serta para Guru dan Panitia Penyelenggara.

Kepala SMK 4 Safuan mengatakan bahwa dirinya sudah kurang lebih 8 tahun memimpin sekolah ini, tentunya banyak capaian dan prestasi dari sekolah yang sudah diraih baik ditingkat Provinsi dan nasional.

“Alhamdulillah, sekolah ini selama 8 tahun terakhir banyak capaian yang sudah diraih, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Tentu hal ini kedepan akan terus menjadi pemicu semangat kami dalam mengembangkan dan memajukan sekolah, agar lebih baik meski dihadapkan dengan kondisi oandemi yang melanda saat ini namun tidak menyurutkan semangat kami untuk terus berkarya,” katanya.

Disisi lain, Safuan juga mengatakan keluhan terkait gedung sekolah yang saat ini membutuhkan perhatian serius, mengingat dengan banyaknya murid di SMK N 4 Sarolangun, keterbatasan jumlah lokal dan kondisi gedung yang kurang memadai memerlukan perhatian serius.

“Saat ini pak gubernur, kami membutuhkan lokal yang memadai, sebab jumlah murid dengan kondisi lokal tidak berbanding lurus, dan kami sangat yakin pak gubernur sangat konsen dalam bidang pendidikan ini. Kami doakan semoga pak gubernur dimudahkan setiap langkah oleh Allah dalam memajukan pendidikan di Provinsi Jambi,” Katanya.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris mengapresiasi program yang telah dilakukan oleh SMKN 4 Sarolangun yang tidak hanya fokus dalam satu bidang melainkan saat ini sudah ada delapan program yang dilakukan oleh sekolah termasuk dalam bidang seni dan Flim.

Tentunya hal itu sebagai bentuk kreatifitas sekolah dalam mendidik siswa agar nantinya setelah tamat dari SMK N 4 Sarolangun dapat diterima di pasar kerja karena memiliki skill atau kemampuan serta attitude yang tinggi.

“Ini saya kira ajang kreatifitas bagi siswa dan guru SMKN karena saat ini SMK dituntut untuk melakukan langkah inovasi agar siswanya berpikir maju apalagi saat ini era digitalisasi. Sisi lain juga, kita jangan fokus ke satu bidang, maka ada bidang seni dan Flim tadi dan sudah ada 8 program yang diciptakan disini, ini baik sekali menurut saya dan ini perlu diteruskan dan saya harap SMKN 4 Sarolangun ini akan jadi SMK terdepan di provinsi Jambi,” katanya.

Gubernur Jambi Al Haris Saat meresmikan gedung Seni dan Flim SMKN 4 Sarolangun

Al Haris juga berkomitmen kedepan Pemerintah Provinsi Jambi akan fokus dalam memajukan mutu pendidikan secara menyeluruh, sebab saat ini di era digitalisasi persaingan semakin berat kedepan. Pada tahun 2022 ini, katanya lagi, untuk sekolah SMK di Sarolangun telah dianggarkan dana DAK sebesar Rp 22 Miliar.

Termasuk di tingkat SMK, diharapkan kedepan bisa melakukan inovasi atau bergerak cepat dalam melakukan program sekokah yang bermutu dan memiliki kualitas .

“Kita sekarang masuk ke era digitalisasi, persaingan hampir ketat, anak-anak kita luar biasa persaingannya sungguhlah berat, untuk masuk UNJA saja berat. Masyarakat kita ini pesimis kalau nanti anak kita tamat SMK tidak bisa diterima di perguruan tinggi negeri karena pendidikan kita yang masih lemah itu masalahnya,” katanya.

“Saya juga berharap gerakan SMK ini ada di semua kabupaten/kota, jangan menunggu tapi kita harus bergerak cepat. Terima kasih ada Expo hari ini, saya lebih memilih datang ke Sarolangun, jangan lupa bahwa yang kita didik itu adalah putra dan putri sarolangun yang akan menggantikan kita ke depan dan menjadi aset dan kita menciptakan warisan hari ini,” kata dia menambahkan.

Dalam kegiatan itu, juga Gebernur Jambi Al Haris didampingi Kepala SMKN 4 Sarolangun Safuan serta pejabat dilingkungan Pemprov Jambi dan Pemkab Sarolangun meresmikan gedung Flim dan seni serta mengunjungi pameran Expo berupa berbagai produk yang dibuat oleh siswa-siswi SMKN 4 Sarolangun.(ks1)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU