Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDAERAHH-2 Hari Raya Natal 2023, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Tinjau Gereja...

H-2 Hari Raya Natal 2023, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Tinjau Gereja Pentakosta Imanuel Singkut dan Sarolangun

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran saat meninjau tempat ibadah geraja Pentakosta imanuel

KABAR SAROLANGUN – Menjelang pelaksanaan ibadah natal bagi umat kristiani, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama jajaran forkompinda Sarolangun mengunjungi sekaligus meninjau tempat ibadah Gereja Pentakosta Imanuel yang ada di Kecamatan Singkut dan Kecamatan Sarolangun.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (23/12/2023) sekitar pukul 16.00 wib, yang dihadiri sejumlah pejabat penting di Kabupaten Sarolangun.

Diantaranya, Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril beserta jajaran, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, Waka Polres Sarolangun, Asisten I Drs H Arief Ampera, Kabag OPS Kompol q Bastari Yusuf, SH, Kasat pol pp Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Kakan kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I beserta jajaran PJU Polres Sarolangun dan petugas pos pengamanan yang terdiri dari Personil TNI, Polri, Satpol PP, dishub, Dinkes dan damkar.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa dalam pengamanan pelaksanaan ibadah natal, Pemda Sarolangun bersama polres Sarolangun serta stake holder terkait akan menurunkan personil untuk pengamanan secara terpadu.

Hal itu bertujuan untuk pelaksanaan ibadah yang dilakukan oleh umat kristiani tersebut dapat berjalan dengan lancar dan khidmat, serta mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

” Untuk tempat ibadah mulai besok polres bersama tim akan melakukan pengamanan secara terpadu, dengan menempatkan beberapa personil agar pelaksanaan ibadah yang dilakukan oleh umat kristiani berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Poto bersama

Sementara itu, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, mengatakan bahwa untuk pengamanan tempat ibadah khususnya pada hari natal nanti  akan diturunkan sebanyak 6 orang personil untuk melakukan pengamanan.

” Terdiri dari personil Polri, TNI, dan personil stake holder terkait, dan sebelum melaksanakan pengamanan kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU