Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHHadiri Jambore PKK Nasional 2023, Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi...

Hadiri Jambore PKK Nasional 2023, Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril Terima Penghargaan Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Nasional

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril Poto bersama dalam penerimaan penghargaan kader posyandu berprestasi tingkat nasional

KABAR SAROLANGUN – Ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti Bachril menghadiri Jambore PKK Tingkat Nasional Tahun 2023, Senin (13/11/2023) di Hotel Grand Sahid Jakarta.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, beserta jajaran TP PKK Sarolangun dan Para kader Posyandu Perintis I, Desa Perdamaian, Kecamatan Singkut.

Dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril menerima penghargaan kader posyandu berprestasi tingkat nasional yakni Posyandu Perintis I Desa Perdamaian yang juga menjadi posyandu peringkat keempat terbaik dan berprestasi tingkat nasional.

” Kami dari TP PKK Sarolangun menghadiri jambore tingkat nasional tahun 2023, dan Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan posyandu Sarolangun mendapatkan terbaik yang keempat, dan kader posyandu terbaik,” katanya.

Penghargaan kader posyandu berprestasi di bidang kesehatan ini juga diterima oleh sejumlah posyandu lainnya, yakni posyandu Cendrawasih 1, asal Prabumulih, Sumsel. Posyandu Melati, asal Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Posyandu Flamboyan, Asal Lampung Timur, Provinsi Lampung dan Posyandu Anggrek II, Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung.

Iapun berharap kedepan para kader posyandu untuk tetap konsisten dalam melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta bisa lebih baik lagi. Kepada para kader posyandu di Kabupaten Sarolangun juga diminta agar dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi di masa mendatang.

” Saya berharap nanti akan tetap konsisten kader-kader posyandu lebih baik lagi dan konsisten bersama untuk melaksanakan pelayanan. Tahun depan semoga posyandu lebih bagus lagi bukan hanya di perintis I saja tapi melainkan di berbagai posyandu yang ada,” katanya.

Poto bersama dalam kegiatan jambore PKK tingkat nasional tahun 2023

Sementara itu, Kader Posyandu Perintis 1 desa Perdamaian, Ibu Umi Zaniatun mengatakan bahwa kedepan diharapkan posyandu perintis 1 ini terus melakukan upaya pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam penanganan dan pencegahan stunting bagi anak.

” Posyandu kita semakin baik dan harapannya di posyandu stunting tidak ada lagi dan pertumbuhan dan perkembangan anak anak bisa dengan baik, dan harapannya untuk saya pribadi posyandu ini lebih baik dan bermanfaat untuk orang banyak,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments