Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaDAERAHHadiri Paripurna HUT Kota Jambi Ke-78, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Siap...

Hadiri Paripurna HUT Kota Jambi Ke-78, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Siap Kerjasama Penurunan Angka Stunting 

Dapat Apresiasi Atas Keberhasilan Pemkab Sarolangun Turunkan Stunting 

Gubernur Jambi Alharis beserta ibu Ny Hesti Haris Poto bersama PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, PJ Wali Kota Jambi dan Ketua PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril dalam HUT kota Jambi

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc beserta istri Ny Indah Dewi Pangestu Bachril menghadiri langsung Rapat Paripurna HUT Kota Jambi yang ke-78 (17 Mei 1947-17 Mei 2024) dan hari jadi yang ke-623 Tahun tanah pilih Pusako Batuah kota Jambi (28 Mei 1401-28 Mei 2024).

Kegiatan rapat paripurna tersebut dihadiri langsung Gubernur Jambi Dr H Alharis, S.Sos, MH, pada Selasa (28/05/2024) di gedung DPRD Kota Jambi.

Turut hadir Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, SH, M.AP, Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan, jajaran forkopimda Provinsi Jambi serta para kepala daerah se-Provinsi Jambi dan Kabupaten tetangga.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri pun mengucapkan selamat HUT Kota Jambi dan tanah pilih Pusako dengan mengangkat tema “berkolaborasi untuk kota Jambi yang harmonis”.

Bachril Bakri berharap kedepan Kota Jambi dapat semakin maju dan berkembang serta pelayanan kepada masyarakat bisa semakin lebih baik.

” Saya ucapkan selamat ulang tahun semoga semakin maju, memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat kota Jambi,” katanya kepada media ini.

Selain itu, Bachril Bakri juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah kota Jambi yang selama ini telah berhasil meraih prestasi dengan tingkat penghargaan yang luar biasa, bahkan bisa melakukan peningkatan kesejahteraan masyarakat kita jambi.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama para Kepala Daerah se-Provinsi Jambi

Maka dari itu, iapun menegaskan Pemerintah Kabupaten siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Jambi sesuai dengan tema HUT kota Jambi yakni berkolaborasi untuk kota Jambi yang harmonis.

” Saya berharap kedepan kota Jambi bisa menjadi kota yang modren dengan tingkatkan perkembangan dari segala lini, sebagaimana sebagai kota yang kondisi perdagangan dan jasanya semakin berkembang. Sebuah tantangan bagi PJ wali kota untuk bisa memajukan kota Jambi sebagai kota terdepan di provinsi Jambi dan kami berharap Jambi bisa lebih baik,” katanya.

Disisi lain juga, keberhasilan Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam menurunkan angka stunting, ternyata diapresiasi oleh Pemerintah Kota Jambi. Bachril Bakri pun siap berkolaborasi nantinya untuk sharing bersama Pemkot Jambi dalam penurunan angka stunting sebagaimana upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun selama ini.

” Saya juga terima kasih kepada banyak ibu Pj wali kota yang telah memberikan apresiasi kepada kami Pemerintah Kabupaten Sarolangun, atas keberhasilan Pemkab Sarolangun dalam upaya menurunkan angka stunting,” katanya.

” Kami menerima untuk bisa sharing bersama menurunkan stunting karena kita fantastis penurunan stunting menjadi 4,8 persen dari angka 16,8 persen, artinya turun 12 persen itu angka yang luar biasa sehingga kerja keras kita selama ini menurunkan stunting melalui memberikan makanan tambahan, telusuri serta juga bantuan CSR yang ada di kabupaten Sarolangun serta kerja sama yang baik seluruh jajaran forkopimda Sarolangun,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU